uefau17.com

Reaksi Yuni Shara Ditanya Tips Awet Muda: Baru Pakai Sunblock di Usia 50 Tahun, Masih Suka Makan Cilok - ShowBiz

, Jakarta Salah satu artis Indonesia yang dicap awet muda adalah Yuni Shara. Videonya jalan-jalan di Washington DC, AS, yang diunggah pada Juni 2023, bikin heboh jagat maya. Penampilan Yuni Shara disebut muda banget kayak cewek usia 25 tahun. Padahal, umur aslinya 51.

Sejumlah netizen mempertanyakan rahasia atau tips awet muda ala Yuni Shara. Pelantun “Mengapa Tiada Maaf” mengaku tak punya tips khusus atau makanan pantangan di usia setengah abad. Bahkan Yuni Shara belum lama mengenal sunblock atau tabir surya.

“Betul, saya memakai sunblock baru di usia 50 tahun. Saya pernah pakai tapi rasanya muka jadi lengket. Terus, apalagi harus pakai makeup? Kalau lagi enggak pakai makeup terus olahraga saja wajah rasanya klomoh apalagi makeup,” ungkap Yuni Shara.

Efek tak nyaman makin terasa ketika ia harus naik panggung untuk nyanyi, kena sinar lampu segala macam. Setelah menemukan sunblock yang watery, barulah Yuni Shara merasa nyaman. Terkait pola makan, kakak Krisdayanti mengaku tak punya pantangan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Masih Makan Cilok

“Beratku naik gara-gara makan cilok terus kok. Enggak ada makanan pantangan sama sekali. Saya tetap makan nasi. Kalau ngopi, saya enggak pakai gula. Tapi, temannya ngopi makan keik,” kata penyanyi bernama asli Wahyu Setyaning Budi.

Setelahnya, Yuni Shara membahas olahraga. Di usia 50 tahun, ia makin butuh jenis olahraga yang mengondisikan seluruh tubuhnya bergerak. Karenanya, belakangan Yuni Shara menekuni tenis dan mengaku tak ada kata terlambat untuk belajar.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Kini Tenis, Dulu Pilates

“Saya kan pilates yoga tadinya. Sekarang saya aktif tenis karena semua tuh ternyata bergerak. Olahraga setengah jam saja rasanya kayak mau mati ha ha ha, makanya enggak ambil 1 atau 2 jam,” cetus Yuni Shara lalu tertawa.

Sementara untuk produk skincare, penyanyi kelahiran Malang, 3 Juni 1972 tersebut menetapkan syarat yakni berbahan alami sehingga aman, lembut di kulit, sejuk dan terasa ringan khususnya saat diaplikasikan di wajah.

 

4 dari 4 halaman

Bagi Merek Yang Simpel

Yuni Shara berbagi pengalaman dan kiat awet muda ketika menjadi bintang tamu exclusive sharing session Ayom’s First Birthday di Jakarta Selatan, pekan ini. Yuni Shara tampil bersama influencer Astrid Satwika dan Founder Ayom, dr. Olivia Ong, M.Biomed (AAM).

Dalam kesempatan itu, dokter Olivia yang kini akrab disapa Mbak Yom mengingatkan pentingnya menjaga kebersihan wajah maupun kulit tubuh di tengah buruknya kualitas udara di Jakarta dan sekitarnya. Ini penting untuk mengembalikan pH kulit ke level keasaman naturalnya.

“Kami di Ayom meninggalkan pemakaian antibiotik, steroid, alkohol, paraben, detergen, pewangi dan pewarna bagi mereka yang jerawatan maupun berkulit sensitif akibat polusi, sehingga alih-alih membunuh bakteri penyebab jerawat yang sejatinya baik,” terangnya.

Mbak Yom mengingatkan pentingnya mengembalikan lingkungan kulit yang seimbang, kuat dan nyaman untuk keragaman skin microbiome dengan limpahan antioksidan, prebiotik dan postbiotik. Merawat kulit sejatinya tidak senjelimet yang dibayangkan.

“Bagi mereka yang simpel, cukup pakai Ayom facial cleanser, pore treatment, acne care, dan moisturizing essence pada malam hari yang lebih longgar. Untuk pagi lebih simpel lagi, Ayom C-Serum dan All Purpose Sunscreen sebagai pollutant protector sudah cukup,” pungkas Mbak Yom.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat