uefau17.com

Bennu Sorumba Dulu OB Pasar Senen Jakarta, Kini Merias Iriana Jokowi untuk Upacara Bendera 17 Agustus - ShowBiz

, Jakarta Upacara Bendera 17 Agustus 2023 di Istana Merdeka Jakarta menyisakan sejumlah catatan menarik, salah satunya penampilan Iriana Jokowi dengan kostum penari Legong, Bali. Riasannya yang elegan membuat penampilan Ibu Negara mencuri perhatian banyak pihak.

Rupanya, Iriana Jokowi dirias Bennu Sorumba. Merias Iriana Jokowi adalah mimpi lawas yang diijabah Sang Khalik. Masih segar dalam ingatan, saat masih tinggal di kampung, Bennu Sorumba terkagum-kagum melihat siaran langsung Upacara Bendera 17 Agustus di TV.

Ia membayangkan andai bisa masuk Istana Merdeka ikut Upacara Bendera 17 Agustus. Mimpi itu mendekati kenyataan ketika Bennu Sorumba tiba di Ibu Kota dan bekerja sebagai office boy alias OB di Pasar Senen Jakarta.

Dan saat merantau ke Jakarta pertama kali yang pengen aku lihat adalah Istana Merdeka Jakarta, Bundaran HI dan Monas,” tulis Bennu Sorumba seraya mengunggah 3 potret bersama Presiden Jokowi dan Iriana Jokowi di Istana Merdeka Jakarta, Jumat (18/8/2023).

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jadi OB di Pasar Senen

Setelah aku sudah mulai menetap kerjaa jadi OB di Pasar Senen. Aku sering lewat depan Istana rasanya bahagiaa banget sambil ngomong dalam hati: Ya Allah, semoga suatu saat aku bisa masuk ke dalam Istana nonton upacara bendera,” ia menyambung lewat status teks.

Tahun demi tahun berganti. Mimpi itu tak kunjung terwujud. Namun, menyerah bukan pilihan. Bennu Sorumba yakin, mimpi itu akan jadi kenyataan sesuai waktu yang digariskan Tuhan. Titik terang mulai muncul pada April 2023 ketika seseorang mengontaknya.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Khayalan Anak Kampung

Khayalan anak kampung itu menjadi kenyataan yang tak aku sangka2. Aku bisa masuk Istana Merdeka Jakarta bukan hanya nonton langsung upacara bendera 17 Agustus-nya. Tapi Aku bertugas makeupin orang No 1 di Negara indonesia tercinta ini,” urai Bennu Sorumba.

Bersama unggahan ini, ia bersyukur kepada Tuhan seraya berterima kasih kepada Kahiyang Ayu, putri Presiden Jokowi dan Iriana Jokowi. Mulanya, Kahiyang Ayu tak memberi tahu Bennu Sorumba siapa yang akan dirias. H-3, kabar resmi itu tiba. Bennu Sorumba syok.

 

4 dari 4 halaman

Ternyata Ibu Negara

Aku pikir ibu Kahiyang yg akan makeup untuk menghadiri acara 17 agustus, 3 hari sebelum Hari H aku baru tau dihubungi langsung staf istana President kalo yg akan makeup adalah Ibu Negara RI 1.. Masya Allah tabarakallah,” Bennu Sorumba mengakhiri.

Unggahan ini disambut hangat rekan selebritas dan netizen. “Ihiy senangnya!” cetus Erina Gudono di kolom komentar. “Upik abu masuk istana, cerita bennu menjadi inspirasi aku dan banyak orang,” ungkap manajer Rossa, Gema Sakti.

 

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat