uefau17.com

Jokowi dan Iriana Nonton Langsung Timnas Indonesia Vs Filipina di GBK - News

, Jakarta Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana menyaksikan langsung pertandingan Timnas Indonesia melawan Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Selasa (11/6/2024).

Pertandingan malam ini merupakan laga pemungkas Grup F putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Berdasarkan pantauan , Jokowi tiba di Stadion Utama GBK pada pukul 19.37 WIB. Jokowi mengenakan jaket Timnas berwarna merah.

Kedatangan Jokowi dan Iriana Jokowi disambut oleh sejumlah menteri antara lain, Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo, Menteri BUMN sekaligus Ketua Umum PSSI Erick Thohir, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, hingga Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto. Para pejabat negara yang hadir pun mengenakan jersey resmi berwarna merah.

Jokowi yakin Timnas Indonesia mampu mengalahkan Filipina. Namun, dia enggan berkomentar saat ditanya prediksi skor pertandingan Indonesia melawan Filipina.

"(Timnas Indonesia) menang," ucap Jokowi kepada wartawan di Posyandu Terintegrasi RW 02 RPTRA Taman Sawo Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (11/6/2024).

Timnas Indonesia akan menghadapi Filipina dalam laga pemungkas Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026. Duel antara kedua kesebelasan dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Selasa (11/6/2024) pukul 19.30 WIB.

Kesempatan Terakhir Timnas

Pertandingan kali ini bakal menjadi kesempatan terakhir skuad Garuda merebut tiket ke putaran tiga FIFA World Cup 2026 Qualifiers. Pasalnya, Timnas Indonesia sebelumnya sudah kalah dalam laga kandang melawan Irak yang digelar Kamis (6/6/2024).

Marselino Ferdinan dan kawan-kawan takluk 0-2, sehingga membuat mereka tetap menghuni urutan 2 klasemen sementara dengan perolehan 7 poin dari 5 pertandingan dan hanya unggul tipis 1 angka dibanding Vietnam yang mengalahkan Filipina di matchday pemungkas.

Praktis kemenangan melawan The Azkals akan membuat perolehan poin Timnas Indonesia tak mampu lagi dikejar The Golden Star, terlepas dari hasil pertandingan terakhir mereka.

Sebaliknya, apabila pasukan Merah Putih gagal mendulang poin, kans Vietnam melaju ke putaran selanjutnya kembali terbuka lebar. Mereka bisa saja menyalip perolehan poin skuad Garuda andai kata The Golden Star menang atas Irak di partai pemungkas.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Shin Tae-yong Optimistis Timnas Indonesia Menang

Terlepas dari tingginya tekanan jelang menghadapi Timnas Filipina, pelatih Shin Tae-yong tetap optimistis dengan prospek kemenangan anak-anak asuhnya. Apalagi, pasukan Merah Putih punya rekor gemilang atas The Azkals dengan menang dalam setidaknya 20 pertemuan, dan hanya satu kali dikalahkan oleh Filipina.

"Di grup kita saat ini memang yang kemungkinan lolos hanya Irak, Vietnam, dan Indonesia. Irak sudah lolos, dan Indonesia punya peluang lebih besar untuk lolos ke ronde ketiga dibanding Vietnam, apalagi kita main home," ucap Shin Tae-yong dalam konferensi pers jelang pertandingan di SUGBK, Senin (10/6/2024).

"Para pemain di lapangan, mereka bekerja keras dan memberikan yang terbaik. Pastinya kita akan bisa lolos ke ronde ketiga, jadi mohon kepercayaan dari masyarakat Indonesia untuk timnas kita," ujar Shin Tae-yong.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat