uefau17.com

Geger Chen - Baekhyun - Xiumin EXO Cabut dari SM Entertainment, Agensi Justru Konfirmasi Comeback Grup Ini - ShowBiz

, Jakarta Jagat K-Pop sejak Minggu kemarin digegerkan dengan kabar bahwa tiga anggota EXO yakni Chen, Baekhyun, dan Xiumin, memutus kontraknya dengan SM Entertainment. Hanya saja, di tengah gonjang-ganjing ini muncul kabar lain bahwa grup ini sebenarnya sedang mempersiapkan diri untuk comeback.

Dilansir dari Soompi, Jumat (2/6/2023), hal ini dikabarkan Sports Seoul, yang mewartakan bahwa EXO sebenarnya hendak syuting video musiknya pada hari ini. Namun pada akhirnya jadwal ini sementara ini ditunda.

Media Korea Selatan ini juga menjelaskan bahwa sebenarnya juga telah ada satu musik video yang telah rampung.

SM Entertainment lantas mengonfirmasi kabar comeback EXO. Mereka menyebut tidak ada penundaan dalam comeback grup ini.

“Syuting video musik akan dijalankan seperti yang telah dijadwalkan bersama delapan member EXO,” kata perwakilan SM Entertainment.

Seperti bisa diduga, satu orang yang absen adalah Kai yang sedang wamil.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Trio EXO CBX Sudah Kabari SM

Seperti diketahui, pada 1 Juni kemarin trio yang tergabung dalam EXO CBX ini mengabarkan bahwa mereka memutus kontrak eksklusifnya dengan SM Entertainment. Ketiganya menyampaikan pernyataan ini lewat kuasa hukumnya, Lee Jae Hak, dari firma hukum LIN.

SM Entertainment juga telah dikabari soal hal ini.

Salah satu alasan yang disampaikan, adalah SM dinilai tidak bisa melakukan transparansi kepada artisnya.

3 dari 4 halaman

Chen - Baekhyun - Xiumin Tuding Tak Ada Transparansi

“Sebelumnya, para artis ini telah mengirimkan sertifikasi atas konten ke SM sebanya tujuh kali melalui perwakilan hukum mereka dari 21 Maret hingga saat ini, dan melalui ini, mereka berulang kali meminta salinan laporan transparansi mengenai pembayaran dan juga dasar-dasarnya,” begitu pernyataan kuasa hukum trio ini.

Kuasa hukum trio ini menegaskan transparansi adalah hak mendasar yang dimiliki sang artis, dan telah diatur dalam hukum.

“Namun SM masih bertahan dalam posisi yang tidak adil ini, dengan menyatakan bahwa mereka tidak dapat memberikan salinan laporan tersebut.”

4 dari 4 halaman

SM Entertainment Tuding Ada Dalang Eksternal

Di sisi lain, SM Entertainment menuding ada pihak ketiga yang mendalangi cabutnya EXO CBX.Pihak mereka juga mengklaim bahwa selama ini tak ada masalah dengan pembayaran, dan artis bisa mengecek hal-hal yang mempengaruhi  bayaran yang mereka terima.

“Namun, perwakilan hukum sang artis tiba-tiba mengklaim bahwa kontrak eksklusif mereka yang baru ditandatangani tidak dapat diterima, dan kami mulai mendengar adanya kekuatan pihak eksternal yang memengaruhi mereka,” begitu pernyataan SM.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat