uefau17.com

Penyanyi Winaya Ungkap Aktivitasnya di Luar Bermusik, Tekun Berlatih Jiu Jitsu - ShowBiz

, Jakarta Di luar aktivitasnya bermusik, penyanyi Winaya menggeluti seni beladiri Jiu Jitsu. Kegiatan fisik itu rutin dijalani karena selama ini ia merasa jarang berolahraga.

Kebetulan, Winaya menemukan sanggar latihan Brazilian Jiu Jitsu di dekat rumahnya. Informasi itu ia ketahui dari temannya.

"Aku tuh sadar kalau aku jarang olahraga, walau sebenarnya ingin banget," aku Winaya kepada wartawan di Jakarta belum lama ini.

“Ada temen bilang jangan setengah-setengah kalau mau coba sesuatu. Pas kemarin aku tau ada sanggar Brazilian Jiu Jitsu aku langsung aja mendaftarkan diri," sambung Winaya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Gemar Berkegiatan di Alam Terbuka

Pada dasarnya, pelantun lagu 'Sudah Jalannya' itu pribadi yang gemar berkegiatan di alam terbuka. Diakui Winaya, dirinya serasa olahraga setiap berpetualang di alam.

"Salah satu alasan kenapa aku senang berkegiatan di alam terbuka, karena rasanya seperti olahraga," ungkapnya.

 

3 dari 4 halaman

Peduli Kesehatan

Di sisi lain, Winaya menyadari ada yang harus didahulukan sebelum menujukkan kepedulian terhadap hal lain. Salah satunya peduli akan kesehatan diri sendiri, dengan rutin berolahraga.

"Aku sering kali lupa kalau sedang berkegiatan di alam terbuka. Sampai pernah diingatkan, sebelum memperdulikan hal lain, kita musti peduli dengan diri kita sendiri. Klise sih, tapi itu masuk akal banget," katanya.

 

4 dari 4 halaman

Keseruan Berlatih Jiu Jitsu

Winaya menambahkan, ada keseruan yang dirasa saat menjalani latihan Jiu Jitsu. Meski di awal melakukannya, ia sempat mengalami pegal-pegal di sekujur tubuh

"Jadi ada saluran stress relief dan memang tegang pas latihan. Tapi sepadan dengan keseruannya. Paling awal-awal badan sering sakit, setelah itu dan harus aware sama badan kita sendiri," pungkas Winaya. (/M. Altaf Jauhar)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat