uefau17.com

Menyorot Azhiera Adzka Fathir, Istri Kurnia Meiga Eks Kiper Timnas yang Setia Merawat Suami dan Rela Tinggalkan Dunia Model Setelah Menikah - ShowBiz

, Jakarta Kurnia Meiga, mantan kiper timnas Indonesia dan Arema yang sempat mendulang prestasi dan menjadi sorotan pecinta sepak bola Tanah Air, kini sedang dalam kondisi tak baik. Kurnia Meiga menderita penyakit Papiledema yang membuatnya harus pensiun dini di usia 28 pada 2017 lalu.

Sayangnya, suami Azhiera Adzka Fathir tampak kesulitan membiayai pengobatan hingga ia diketahui rela menjual koleksi medali yang didapatnya sewaktu masih aktif di lapangan hijau. Kondisi mantan kiper timnas sempat menarik perhatian ketua umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir.

Namun begitu, Kurnia Meiga tak sendirian dalam menghadapi penyakitnya. Sang istri, Azhiera Adzka Fathir tampak setia mendampingi suaminya sejak menikah hingga kini. Bahkan, Azhiera Adzka Fathir sampai rela meninggalkan pekerjaannya sebagai model.

Azhiera Adzka Fathir menikah dengan Kurnia Meiga pada 12 Mei 2013 lalu. Setelah tak lagi berprofesi sebagai model, Azhiera diketahui berfokus menjadi ibu rumah tangga dan dikaruniai tiga orang anak. Azhiera juga ikut menetap di Malang sewaktu Kurnia Meiga masih memperkuat Arema.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kemesraan Kurnia Meiga dengan Sang Istri Azhiera Adzka Fathir yang Pernah Jadi Sorotan

Pada 2016 lalu, pasangan Kurnia Meiga dan Azhiera Adzka Fathir sempat menjadi sorotan jelang leg pertama semifinal Piala AFF 2016, dalam pertandingan Indonesia melawan Vietnam di Stadion Pakansari, Bogor pada 3 Desember 2016.

Kala itu Kurnia Meiga memberikan kado berupa uang dalam pecahan dolar dan rupiah, serta satu set perhiasan. Azhiera yang merasa senang langsung memamerkan barang-barang tersebut lewat akun media sosial yang dimilikinya.

Melalui akun Path yang kala itu masih tersedia, Azhiera Adzka Fathir meluapkan kebahagiaannya lewat video. Ia menunjukkan banyaknya hadiah yang telah diberikan sang suami tersebut.

“Alhamdulillah ya Allah rejeki istri sholehah. Pagi-pagi dikirim benda-benda ini sama suami. Suami yang mau tanding kenapa istrinya yang dikasih semangat beginian ya? Heheheh. Makasih banyak suamiku, love you," tulis Azhiera yang akrab sapa Ziah itu.

 

3 dari 4 halaman

Ungkapan Cinta Kurnia Meiga kepada Azhiera Adzka Fathir

Selain hal tersebut, Kurnia Meiga juga sempat menyampaikan ungkapan cintanya kepada Azhiera melalui Instagram @egahermansyah pada saat sang istri berulang tahun pada 2019 lalu.

"Selamat ulangtahun istriku. Slalu dalam lindungan allah. Diberikan umur panjang. Dikuatkan iman dan taqwanya. Amin ya allah," tulis Kurnia Meiga kala itu sembari mengunggah foto-foto sang istri.

 

4 dari 4 halaman

Perhatian Erick Thohir dan Tokoh Aremania Kepada Kurnia Meiga

Di tengah pesta kesuksesan Timnas U22 meraih medali emas SEA Games 2023, Erick Thohir berjanji akan memberikan bantuan setelah mendengar kabar memprihatinkan soal Kurnia Meiga.

Perhatian dan bantuan yang diberikan Erick Thohir kepada Kurnia Meiga diapresiasi tinggi beberapa tokoh suporter Aremania. Mereka menilai Erick Thohir memiliki kepedulian tinggi akan nasib dan kesulitan mantan pemain nasional pasca kariernya usai.

"Bagi kami di Aremania, Kurnia Meiga adalah kiper legenda, karena ia salah satu kiper terbaik yang pernah dimiliki Arema FC. Kini ia tengah berjuang melawan gangguan penglihatan dan butuh bantuan serius. Jadi jika Ketua Umum langsung siap memberi bantuan, maka berarti sungguh peduli akan nasib mantan pemain. Apalagi, pak Erick memberikan perhatian di tengah euforia sukses Timnas U22 di SEA Games. Sungguh luar biasa. Terima kasih pak Erick," ujar salah satu tokoh Aremania, Achmad Ghazali, Sabtu (20/5/2023).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat