uefau17.com

Azam (Tasikmalaya) Harus Wassalam Di Top 6 AKSI Indonesia 2023 - ShowBiz

, Jakarta Kloter Ar-Rahman yang terdiri dari Azam (Tasikmalaya), Mansur (Aceh), dan Teguh (Cimenyan) kembali menampilkan tausiah terbaik mereka pada babak Top 6 Result, AKSI Indonesia 2023 pada  Kamis (13/4/2023) kemarin.

Mereka tampil di depan dewan juri yakni Ust. Solmed, Ust. Subki Al-Bughury, Mamah Dedeh, Ust. Wijayanto, dan Habib Usman. 

Pada babak ini, para ustaz dan ustazah mendapat tantangan untuk menentukan tema tausiah dari cuplikan video atau berita yang sedang hangat diperbincangkan publik. Hasil total dari penilaian para juri serta polling pemirsa akhirnya membawa Mansur (Aceh) dan Teguh (Cimenyan) lanjut ke babak berikutnya, sementara Azam (Tasikmalaya) harus wassalam dari panggung “AKSI Indonesia 2023”. 

Tampil sebagai pembuka, Azam (Tasikmalaya) membawakan tausiah bertema “Adab Murid Terhadap Guru” berdasarkan cuplikan video berita “Dosen Dikeroyok 7 Mahasiswa”. Dalam tausiahnya, Azam memberikan contoh kisah seorang murid yang sombong terhadap gurunya. Azam menjelaskan bahwa memuliakan dan berhusnudzon terhadap guru merupakan adab terhadap guru. 

Dari tausiahnya, Azam mendapat total poin juri tertinggi sebesar 963. Habib Usman yang hadir sebagai dewan juri memberikan masukannya mengenai struktur bahasa yang tidak stabil, penjabaran materi yang dapat lebih luas, serta penggunaan ayat Al-Qur’an yang kurang tepat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tausiah Kasus Pemalsuan

AKSI Indonesia 2023 Top 6 Result berlanjut ke tausiah yang dibawakan Mansur (Aceh) dengan tema “Pemalsuan adalah Bagian dari Dosa Besar” sesuai dengan cuplikan video berita “Kasus Pemalsuan QRIS Kotak Amal Masjid di Jakarta”. 

Mansur menyampaikan mengenai kasus pemalsuan tersebut merupakan sebuah penipuan, pemalsuan, dan cara mendapatkan harta yang tidak benar. Hal ini termasuk dosa besar sesuai dengan Q.S. An-Nahl: 105. Dewan juri Ust. Solmed pun memberikan pujian bahwa penyampaian materi terlihat cerdas dan sesuai. Mansur (Aceh) berhasil mendapat total akhir skor juri sebesar 959 poin. 

 

3 dari 4 halaman

Aksi Jarwo Kwat

Segmen Artis Beraksi di Panggung “AKSI Indonesia 2023” tadi pagi dimeriahkan oleh aktor dan pelawak Indonesia, Jarwo Kwat. Tampil menggunakan kopiah hitam dan baju koko, Jarwo Kwat membawakan tausiah bertema “Cinta”. 

"Cinta adalah anugerah dari Allah SWT. Jika diridhoi Allah SWT maka akan mengantarkan kita sukses dunia dan akhirat,” pungkas Jarwo Kwat dalam tausiahnya yang sesekali dibarengi dengan lelucon. Seluruh dewan juri dan penonton mengapresiasi dan terhibur dengan penampilan Jarwo Kwat tersebut. 

Peserta terakhir yang tampil pagi tadi yaitu Teguh (Cimenyan) membawakan tema “Jujur Pondasi Kebaikan” berdasarkan cuplikan video berita “Penemuan Cek di Bandara Soekarno Hatta”. Teguh membagi menjadi dua poin yakni, fiqih dan akhlak. 

Terdapat tiga hukum sesuai dengan pembahasan dalam fiqih yaitu, boleh apabila barang temuannya bersifat sepele, apabila barang temuan termasuk berharga harus diumumkan selama satu tahun (jika sampai satu tahun tidak ada pemiliknya makan boleh dipergunakan, tetapi apabila pemilik baru hadir setelah temuan sudah dipergunakan maka wajib mengganti), dan apabila temuan ditemukan di Kota Mekkah maka hukumnya haram. Teguh juga menambahkan bahwa dari segi akhlak, jujur merupakan permata kehidupan yang harus dipegang erat. Dengan tausiahnya, Teguh berhasil meraih skor juri sebanyak 961 poin. 

"Teguh dilihat-lihat konsentrasinya menurun setelah ada bel peringatan waktu tersisa 10 detik. Selain itu, tadi ada yang rumpang dalam penyebutan ayat Al-Qur’an. Tidak apa-apa, lupa itu manusiawi dan sangat wajar. Lain kali bisa lebih ditingkatkan,” pesan Ust. Subki Al-Bughury.

 

4 dari 4 halaman

Hasil Polling Pemirsa

Hasil akumulasi polling pemirsa dan persentase nilai dari dewan juri teratas jatuh kepada Teguh (Cimenyan) dengan 34.78%. Sementara di posisi kedua Mansur (Aceh) dengan skor 34.34%. Meskipun mendapat total poin dari dewan juri tertinggi, Azam (Tasikmalaya) harus berbesar hati meninggalkan panggung “AKSI Indonesia 2023” dengan total poin terendah yakni sebesar 30.89%. 

Kompetisi “AKSI Indonesia 2023” di babak Top 6 akan terus berlanjut ke penampilan Kloter Ar-Rahim yang akan tampil pada Show dan Result Top 6 hari Sabtu – Minggu, 15 - 16 April 2023. Nantikan aksi Fikri (Bogor), Rida (Tasikmalaya), dan Rifai (Makassar) LIVE pukul 02.00 WIB. Saksikan “AKSI Indonesia 2023” setiap hari selama Ramadan LIVE pukul 02.00 WIB hanya di Indosiar.

 

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat