uefau17.com

6 Potret R'Bonney Gabriel Sang Miss Universe 2022, Penuh Pesona di Malam Puncak Ajang Ratu Sejagat - ShowBiz

, Jakarta Perhelatan Miss Universe 2022 telah rampung digelar pada hari ini, Minggu (15/1/2023) waktu Indonesia. Digelar di New Orleans, Louisiana, kali ini yang pulang dengan mahkota di kepala adalah Miss USA, R’Bonney Gabriel.

Diwartakan Insider, R’Bonney Gabriel memecahkan paceklik gelar Amerika Serikat selama satu dekade terakhir. Sebelum R’Bonney Gabriel menang di Miss Universe ke-71 ini, kali terakhir Miss USA membawa pulang selempang ratu sejagat ini adalah pada 2012 lewat Olivia Culpo.

Di babak tiga besar, R’Bonney Gabriel berhadapan dengan Miss Venezuela Amanda Dudamel dan Miss Republik Dominika, Andreina Martinez yang masing-masing berada di posisi kedua dan ketiga.

Berikut foto-foto R’Bonney Gabriel dalam malam puncak Miss Universe 2022:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Gaun Malam

R’Bonney Gabriel tampil dengan gaun malam di malam puncak Miss Universe 2023. Dalam situs resmi Miss Universe, disampaikan bahwa wanita 28 tahun ini adalah keturunan Filipina - Amerika pertama yang memenangkan gelar ini.  

3 dari 7 halaman

2. Masuk Lima Besar

Dalam perhelatan ini, posisi lima besar di Miss Universe 2023 diisi oleh Miss Dominican Republic Andreina Martinez, Miss Curacao Gabriela Dos Santos, Miss Puerto Rico Ashley Carino, Miss USA R'Bonney Gabriel, dan Miss Venezuela Amanda Dudamel. 

4 dari 7 halaman

3. Babak 3 Besar

Di babak tiga besar, ia berhadapan dengan Miss Venezuela Amanda Dudamel dan Miss Republik Dominika, Andreina Martinez. Di pertanyaan babak final, ia disodori pertanyaan apa yang akan ia lakukan untuk memperlihatkan bahwa Miss Universe adalah organisasi yang progresif dan memberdayakan. 

 

5 dari 7 halaman

4. Jawaban di Babak Final

Atas pertanyaan ini R'Bonney Gabriel menjawab bahwa ia ingin menjadi pemimpin yang membawa perubahan. 

"Sebagai desainer yang penuh semangat, saya telah menjahit selama 13 tahun, saya menggunakan fashion sebagai kekuatan untuk kebaikan. Dalam industri ini, saya mengurangi polusi melalui bahan daur ulang. Saya juga mengajar kelas menjahit untuk para penyintas perempuan yang selamat dari perdagangan manusia dan kekerasan dalam rumah tangga."

6 dari 7 halaman

5. Senyum Bahagia

Senyum bahagia  R'Bonney Gabriel begitu namanya disebut sebagai pemenang perhelatan ini. 

7 dari 7 halaman

6. Setelah Harnaaz Sandhu

Dengan kemenangannya, ia diserahi mahkota yang sebelumnya dikenakan oleh Miss Universe 2021, Harnaaz Sandhu. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat