uefau17.com

Pertemuan Mengharukan Gibran Rakabuming dengan Seorang Nenek di Gereja, Janji Amankan Natal 2022 - ShowBiz

, Jakarta Gibran Rakabuming pekan ini sidak ke sejumlah gereja di Solo untuk mengecek pengamanan jelang ibadah sekaligus perayaan Natal 2022. Wali Kota Solo ini juga menyuarakan toleransi antarumat beragama.

Ada satu momen mengharukan kala Gibran Rakabuming Raka tiba di GKI Sangkrah Solo. Ia masuk ke ruang kebaktian memakai masker putih. Seorang nenek mengamatinya dan tampak pangling.

Nenek ini lantas bertanya ke jemaat lain untuk memastikan yang sedang sidak ke gereja yang telah didekor jelang Natal itu benar Gibran Rakabuming. Ayah Jan Ethes lalu mendekati nenek ini.

“Pangling (beliau tanya) ini Pak Gibran, ya? (Saya jawab) ya benar,” beri tahu seorang jemaat kepada Gibran Rakabuming. “Masih ganteng Bu,” imbuh jemaat lain. Suasana lantas mencair.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tenda Jaga-Jaga

Bintang film Sesuai Aplikasi itu membuka masker sejenak lalu tersenyum. Kepada jemaat gereja dan para jurnalis, Gibran Rakabuming berjanji memberi rasa aman kepada umat Kristiani.

“(Pendirian tenda di halaman gereja jelang Natal itu) untuk jaga-jaga kalau membeludak saja. Tapi tadi di dalam (gereja) kursinya sudah di-setup untuk 100 persen,” kata Gibran Rakabuming.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

23 dan 24 Desember

“Pokoknya di tanggal 24 dan 23 (Desember 2022) malam kebaktian dan malam Tahun Baru juga ada ibadah, pokoknya sudah diamankan TNI Polri,” suami Selvi Ananda menyambung.

Melansir dari video jumpa pers di kanal YouTube Berita Surakarta, Rabu (21/12/2022), Gibran Rakabuming menyebut akan ada strerilisasi di banyak gereja sebelum jemaat masuk untuk beribadah memperingati kelahiran Yesus Kristus.

4 dari 4 halaman

Sterilisasi Rumah Ibadah

“Ada sterilisasi sebelum kehadiran (para jemaat gereja). Yang penting kita amankan acara Natal dan Tahun Baru di Solo, terutama di GKI Sangkrah,” Gibran Rakabuming mengabarkan.

“Sesuai SE kemarin monggo silakan sudah tidak ada pembatasan lagi, tapi tetap saya sarankan meskipun ibadahnya sudah 100 persen kapasitas, kalau bisa tetap pakai masker,” ia mengakhiri.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat