uefau17.com

Gibran Rakabuming Komentari Lokasi Rumah Pensiun Presiden Jokowi: Di Sana, Cari Lauk Pauk Gampang - ShowBiz

, Jakarta Gibran Rakabuming mengomentari Presiden Jokowi yang akan mendapat rumah pensiun setelah menyelesaikan masa bakti selama dua periode. Rumah pemberian negara itu akan berlokasi di Kecamatan Colomadu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

Kepada jurnalis, Gibran Rakabuming Raka menilai lokasi rumah pensiun ayahnya yang berada di Colomadu sudah pas, meski secara administrasi tidak masuk wilayah Kota Solo.

Colomadu adalah kawasan strategis karena hanya “selangkah” ke Kota Solo, Sukoharjo, dan Bandara Internasional Adi Soemarmo, Boyolali. Istilahnya, mau ke mana saja dekat.

“Apa pindah ke IKN? Pindah ke IKN nanti pada nyinyir lagi. Sudah di situ (Colomadu) saja,” katanya, kami lansir dari video wawancara di kanal YouTube Berita Surakarta, Selasa (20/12/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Beli Lauk Dekat

Gibran Rakabuming mengingat, di Colomadu banyak tempat wisata kuliner. Bintang film Sesuai Aplikasi membayangkan, saat pensiun, Jokowi tidak kesusahan cari sayur dan lauk pauk.

“Malah enak, kalau lapar tinggal ke Tamansari pilihan lauknya banyak. Cari lauk banyak (kalau rumah pensiun di situ). Tulis saja, untuk nyari lauk banyak,” Gibran Rakabuming menyambung.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Bukan Warga Solo Lagi

Sebagai informasi, Tamansari adalah salah satu restoran kondang di Jalan Adi Sucipto Solo. Ayah Jan Ethes tak masalah jika nanti Jokowi tinggal di rumah pensiun dan tak lagi jadi warga Solo.

“Ya, makanya Pak Yuli (Bupati Karanganyar -red.) senang banget. Pak Yuli happy banget kemarin. Yang cerita banyak malah Pak Yuli daripada saya. Terima kasih Pak Yuli,” selorohnya.

 

4 dari 4 halaman

Jual Beli Oleh Negara

Diberitakan sebelumnnya, Bupati Karanganyar Juliyatmono membenarkan pembelian tanah di Desa Gajahan, Colomadu, untuk rumah pensiun Presiden Jokowi yang mengakhiri masa jabatan pada 2024. Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) telah diurus.

“Kalau konfirmasi ke saya, ya betul, karena prosesnya sudah ada melalui jual beli yang kita ketahui melalui BPHTB. Peruntukannya untuk apa kita tidak tahu,” ujarnya seraya menambahkan, “Iyalah (jual belinya oleh negara) tahun ini.”

 

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat