uefau17.com

8 Rekomendasi Film Kartun Animasi DreamWorks Penuh Petualangan dan Pesan Moral - ShowBiz

, Jakarta Bulan Desember sangat identik dengan banyaknya hari libur. Selain perayaan Natal, ada juga malam pergantian tahun yang pastinya dinanti seluruh masyarakat. Anda mungkin sudah tidak sabar menghabiskan waktu bersama dengan keluarga. Namun, apakah Anda sudah memiliki rencana liburan?

Jangan khawatir, menghabiskan waktu bersama keluarga tidak harus selalu keluar rumah mengunjungi tempat-tempat wisata. Anda yang belum berencana untuk berlibur, bisa memilih kegiatan menonton film animasi bersama keluarga tentunya dengan cerita yang bisa disaksikan oleh seluruh anggota keluarga.

Biasanya, film kartun menjadi pilihan tepat untuk disaksikan bersama keluarga khususnya jika Anda memiliki anak kecil. Banyak pilihan film kartun luar negeri yang tidak hanya menghibur, tapi juga penuh dengan makna dan bisa mengajarkan anak tentang persahabatan hingga nilai moral.

Bukan hanya film produksi Disney saja, film animasi DreamWorks pun juga tak kalah banyak dalam menghadirkan film-film kartun bermutu dan juga lucu. Tanpa menunggu lama, langsung simak 8 rekomendasi film kartun produksi DreamWorks yang bisa menjadi referensi tayangan hiburan Anda sekeluarga.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 9 halaman

1. Shrek

Tahu dengan sosok Hulk? Mungkin film animasi yang satu ini akan mengingatkan Anda dengan karkater tersebut. Ya, film berjudul Shrek ini menceritakan tentang kehidupan Shrek (disuarakan oleh Mike Myers), sesosok menyerupai manusia yang memiliki kulit berwarna hijau.

Dikisahkan Shrek harus menyelamatkan Putri Fiona. Dalam perjalannya, ia bertemu dengan Donkey. Keduanya pun berteman dan mulai mencari keberadaan Putri Fiona. Tak hanya itu, ia juga ingin merebut kembali rawa-rawa dari Lord Farquaad yang telah diambil alih dengan cara yang licik.

Satu karakter lainnya yang mencuri perhatian film Shrek adalah Donkey (disuarakan oleh Eddie Murphy) si keledai. Untuk Anda yang ingin bergabung dengan petualangan Shrek dan kawan-kawan, bisa langsung menyaksikannya  di Vidio melalui tautan berikut, nonton film Shrek 1 sub Indo.

3 dari 9 halaman

2. How to Train Your Dragon

Senang dengan cerita emosional? Mungkin Anda sekeluarga bisa menonton film kartun Hollywood How to Train Your Dragon. Seperti yang sudah tersirat dalam judulnya, film ini menceritakan tentang bagaimana melatih seekor naga.

Ya, hewan naga kerap kali dipandang sebagai hewan yang jahat dan membahayakan. Namun How to Train Your Dragon justru menggambarkan sebaliknya. Tokoh utama selain naga Night Furry bernama Toothless adalah Hiccup. 

Mencoba untuk berteman dengan naga, remaja pria yang ayahnya merupakan pemimpin adat pun mendapatkan penolakan dari mana-mana. Ia pun bertekad untuk membuktikan kepada seluruh penduduk bangsa bahwa naga bisa dilatih dan dijadikan teman manusia. Kira-kira, apakah niat mulianya berhasil? 

4 dari 9 halaman

3. Shrek 2

Setelah berhasil menolong Putri Fiona, rupanya kehidupan Shrek masih berlanjut dalam film kartun Shrek 2. Pada seri kedua ini, cerita menitikberatkan pada hubungan Shrek dan Fiona yang sudah menikah. 

Ketika kembali ke kerajaan, ternyata orang tua Fiona kaget dengan keputusan anaknya menikah dengan Shrek. Mereka berharap bahwa Fiona menikah dengan Putra Raja Harold. Penolakan Fiona membuat raja marah dan memerintahkan untuk menangkap Shrek dan Fiona. Mereka berdua pun mencari perlindungan dengan berlari ke hutan.

Melansir dari boxofficemojo.com, Shrek 2 menjadi film terlaris di tahun 2004 di mana pencapaian ini melampaui film kartun Toy Story 3. Lantas, ada hal menarik apa hingga film ini mendapatkan label sebagai film terlaris? Langsung saja nonton filmnya di Vidio dengan tautan berikut, nonton film Shrek 2 sub Indo.

5 dari 9 halaman

4. Kung Fu Panda 3

Ingin menonton film kartun dengan unsur budaya yang kental? Nonton saja Kung Fu Panda 3! Film yang dirilis pada tahun 2018 ini merupakan film ketiga dari seri film Kung Fu Panda yang mengisahkan tentang karakter Po, seekor panda yang berjuang untuk bisa menguasai ilmu bela diri Kung Fu.

Menyisipkan bela diri asal Tiongkok, pastinya Kung Fu Panda 3 banyak menghadirkan nuansa oriental dalam berbagai adegan. Seri ketiganya sendiri menceritakan tentang perjuangan Po yang ingin menyelamatkan desa dari kejahatan Kai yang ingin merusak warisan Oogway.

Mau tidak mau, Po pun harus belajar ilmu chi agar bisa lebih hebat dari Kai. Ia juga mengumpulkan para panda dan master kung fu lainnya untuk merapatkan barisan dan bersatu melawan Kai. Anda yang penasaran dengan kisahnya dan ingin melihat aksi gemas si Po, bisa menontonnya melalui tautan berikut, Kung Fu Panda 3 sub Indo.

6 dari 9 halaman

5. Shrek Forever After

Satu lagi Shrek yang wajib Anda saksikan adalah Shrek Forever After. Melihat dari judulnya, tampaknya film yang satu ini menghadirkan cerita bahagia untuk Shrek maupun Fiona. 

Film DreamWorks yang dirilis pada 2010 ini ternyata memperlihatkan sisi kehidupan Shrek yang sudah menjadi raja terkenal di Kerajaan Far Far Away. Hidup menjadi raja ternyata tidak menjamin kebahagiaannya. 

Shrek merasa bosan dengan kesehariannya yang itu-itu saja. Ia pun bermain ke pasar dan melihat sebuah poster besar yang menginformasikan sebuah tawaran besar. Tawaran tersebut memberikan sebuah dunia baru kepada Shrek yakni menghapus masa lalunya dan mengubah masa depannya. 

Setelah berhasil, ternyata semua dugaan hidup bahagia tidak didapatkan olehnya. Shrek menyesal dan ingin memutar waktu. Apakah hal ini mungkin untuk dilakukan? Nonton Shrek Forever After selengkapnya di Vidio.

7 dari 9 halaman

6. Madagascar

Siap-siap tertawa terbahak-bahak. Pasalnya, film kartun persembahan DreamWorks yang satu ini tidak akan memberikan Anda kesempatan untuk bernapas lega. Banyak adegan lucu yang dihadirkan dalam film Madagascar melalui empat hewan yang bertingkah konyol. Ada singa bernama Alex, zebra bernama Marty, kuda nil bernama Gloria, dan seekor anjing bernama Melman. 

Tokoh utama berpusat pada Alex, singa protagonis yang selalu berusaha menghibur para pengunjung kebun binatang di New York. Karena merasa bosan dan ingin mendapatkan suasana baru, Alex memiliki ide untuk melarikan diri bersama teman-temannya.

Sebuah truk yang mereka tumpangi sayangnya tidak membawa ke tempat yang mereka tuju. Saat peti kemas di buka, mereka kaget bahwa mereka semua telah terdampar di pantai di Madagascar. 

Lalu, bagaimana mereka beradaptasi dengan lingkungan baru? Nonton Madagascar movie di Vidio untuk ikuti petualangan keliling dunia bersama keempat hewan menggemaskan ini.

8 dari 9 halaman

7. How to Train Your Dragon 2

Kembali dengan cerita Hiccup dan Toothless, Anda bisa menonton kelanjutan cerita mereka berdua dalam How to Train Your Dragon 2. 

Kemenangan yang diraih oleh warga Berk atas kekalahan Red Death membuat mereka semua bisa hidup dalam kedamaian. Dalam rangka perayaan, Hiccup dan Toothless pun bermain menjelajah tempat baru. 

Di tempat tersebut, mereka menemukan sebuah komunitas yang melatih naga untuk bisa mendapatkan kekuatan super. Di sana pula, Hiccup akhirnya bisa bertemu dengan ibu kandungnya.

Keindahan dan momen kebersamaan ini sayangnya kembali dihancurkan dengan kehadiran Drago Bloodfist, sosok yang haus dengan kekuasaan dan ingin mengambil alih dunia. Langkah dan jurus apa yang akan diambil oleh Hiccup dan Toothless? 

9 dari 9 halaman

8. Monsters vs Aliens

Rekomendasi film produksi DreamWorks yang terakhir adalah Monsters vs Aliens. Jika ketujuh film di atas menggunakan karakter hewan sebagai ceritanya, kali ini banyak makhluk aneh namun tetap lucu yang akan mendominasi layar.

Film kartun komedi ini dirilis pertama kali pada 2009 lalu dengan menyuguhkan cerita Susan Murphy, seorang manusia yang berubah menjadi makhluk aneh karena terkena zat berbahaya dari meteor. 

Akibatnya, tubuh Susan tidak bisa bertambah besar. Bagi pemerintah, fenomena ini menjadi ancaman karena diklaim sebagai monster. Susan pun dikirim ke sebuah tempat rahasia di mana di sana berisi monster yang bisa berubah bentuk. Di saat yang bersamaan, insiden penyerangan alien pun terjadi. Para monster akhirnya bersatu untuk melawannya..

Di antara 8 rekomendasi film DreamWorks di atas, kira-kira yang mana yang ingin Anda saksikan lebih dulu? Apakah Anda sudah tidak sabar untuk menontonnya? Tenang saja, kini Anda bisa menontonnya di aplikasi Vidio. 

Selain film animasi persembahan DreamWorks, masih banyak deretan film kartun terbaik lainnya yang menunggu untuk disaksikan. Anda pun bisa juga menonton film streaming gratis untuk konten tertentu yang telah dikurasi oleh Vidio. Menarik, bukan? Ayo unduh aplikasinya sekarang juga!

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat