uefau17.com

Cerita di Balik Paes Ageng Yogyakarta Erina Gudono, Ternyata Permintaan Kaesang Pangarep dan Iriana Jokowi - ShowBiz

, Jakarta Sehari setelah menjalani prosesi ngunduh mantu dan syukuran di Puro Mangkunegaran Solo, Erina Gudono mengunggah sejumlah foto pernikahan dengan Kaesang Pangarep di akun Instagram pribadinya.

Menantu Presiden Jokowi itu berbagi cerita termasuk penggunaan paes ageng Jogja yang membingkai wajahnya di hari bahagia. Rupanya, pengaplikasian paes ini punya cerita tersendiri.

Paes Ageng Yogyakarta itu permintaan dari empat orang yang disayangi sekaligus dihormati Erina Gudono yakni Kaesang Pangarep, Ibu Negara Iriana Jokowi, ibundanya, Sofiatun Gudono, Gusti Putri.

Momen sebelum akad. Ada banyak cerita di balik layar acara pernikahan ini. Acara yang dikonsep oleh aku dan Kaesang sesuai selera kami— dari tema, motif kain, busana, alur acara, dan segala perintilan lainnya,” tulismnya.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Titip Pesan soal Paes

Termasuk untuk rias dari awal mas kaesang, Ibu, Mama, dan Gusti Putri titip pesan untuk memakai Paes Ageng Yogya,” Erina Gudono bercerita, Senin (12/12/2022).

Meski diminta oleh empat orang, Puteri Indonesia Yogyakarta 2022 tak serta merta mengiakan. Hatinya baru yakin menggunakan paes ageng Yogyakarta H-5 jelang akad nikah.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Butuh Waktu Lama

Tapi butuh waktu lama untuk akhirnya aku memantapkannya bahkan sampai lima hari sebelum acara. Karena aku mau melakukannya dengan hati hati dan sepenuhnya untuk menyebarkan budaya Yogyakarta ke masyarakat,” Erina Gudono menyambung.

Ia berharap, makin banyak orang tahu bahwa di balik indahnya riasan Paes Ageng Yogyakarta dari cithak, centhung, paes prada, hingga alis menjangan, tersimpan banyak filosofi agung nan mendalam.

 

4 dari 4 halaman

Filosofi dan Harapan

Filosofi ini menjadi bentuk harapan bagi pengantin wanita dan pria dalam menjalani kehidupan pernikahan. Slide terakhir: Mas Kaesang belum pernah se grogi itu seumur hidup, untung di ayem in sama Ibu,” Erina Gudono mengakhiri.

Netizen menyanjung keputusan Erina Gudono tampil dengan paes ageng Jogja. “Arti riasan tsb sungguh luar biasa, bukan sembarang riasan ya. Mbak Erina sebagai warga Jogja wajar bila memakai Paes Ageng, dan saya melihatnya sangat cantik,” cuit @lisa****.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat