uefau17.com

Mengenal Fahad Al Kubaisi, Penyanyi Qatar yang Duet Bareng Jungkook BTS di Pembukaan Piala Dunia 2022 - ShowBiz

, Jakarta Nama Fahad Al Kubaisi mendadak tengah menjadi perbincangan publik dunia. Pasalnya, penyanyi asal Qatar itu sempat tampil berduet dengan Jungkook BTS di konser pembukaan Piala Dunia 2022 beberapa waktu lalu. Kala itu keduanya melantunkan lagu "Dreamers".

Kolaborasi Fahad Al Kubaisi dan Jungkook BTS itu pun sukses disambut positif oleh publik dunia. Pasalnya, ia mengisi bagian lirik berbahasa Arab dengan suara bariton yang indah. Kontan nama Fahad Al Kubaisi langsung dicari oleh segenap warganet dunia.

Dari pembukaan Piala Dunia 2022 itu, diketahuilah bahwa Fahad bukanlah nama yang patut diremehkan di kancah hiburan Qatar. Bahkan tak cuma di negara asalnya, Fahad juga dikenal hingga di negara jazirah Arab maupun Timur Tengah lainnya.

Usianya memang sudah tak bisa dibilang sangat muda, 41 tahun. Namun kharismanya masih tetap menjadi pusat perhatian warga jazirah Arab.

Pria yang memiliki suara bariton lembut ini pun memiliki latar belakang kehidupan serta karier yang menarik untuk diikuti jejaaknya. Siapa dan seperti apa sosok Fahad Al Kubaisi? Berikut rentetan kehidupannya, melansir dari berbagai sumber.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Keluarga

Fahad Al Kubaisi lahir di Doha, ibu kota Qatar pada 12 April 1981. Biarpun kini ia menjadi musisi, namun keluarganya memiliki pandangan Islam konservatif.

Diketahui, Fahad merupakan anak kedua dari delapan bersaudara yang semuanya adalah laki-laki.

 

3 dari 6 halaman

Pendidikan

Soal pendidikaan, Fahad Al Kubaisi bukan sekadar lulusan sekolah tingkat atas. Namun begitu, bidang akademik yang dienyamnya cukup jauh dari profesi sekarang.

Ia adalah lulusan sarjana di Universitas Qatar jurusan Pendidikan Jasmani dan Ilmu Olahraga.

 

4 dari 6 halaman

Kiprah Awal

Mengawali kiprahnya di dunia musik, Fahad Al Kubaisi rupanya tak langsung menjadi penyanyi genre musik populer. Ia sempat terjjun di dunia musik Islami semasa sekolah.

Kegiatan bermusiknya itu dijalani sejak ia masih duduk di bangku SMA.

 

5 dari 6 halaman

Karya Musik

Setelah serius menjadi seorang penyanyi, Fahad langsung merilis album pertama yang berjudul Jamaal El Rouh pada 2001 silam.

Album keduanya dirilis pada 2005. Barulah setelah itu Fahad beralih ke genre musik populer pada tahun 2006.

Setelah namanya besar, Fahad sempat berkolaborasi dengan komposer Amerika Serikat, James Horner, menggarap soundtrack film Black Gold karya sineas Qatar.

 

6 dari 6 halaman

Pernikahan

Meliihat usianya yang sudah 41, tentunya Fahad Al Kubaisi sudah bukan pria lajang lagi. Diketahui, ia sudah menikah pada 2005.

Bahkan pernikahan Fahad Al Kubaisi dan istrinya sudah dkaruniai dua orang anak.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat