uefau17.com

Jin BTS Dikabarkan Wamil pada 13 Desember 2022, Ini Kata Agensi - ShowBiz

, Jakarta Jin BTS akan segera menunaikan kewajibannya sebagai warga negara Korea Selatan, yaitu wajib militer. Dia dikabarkan berangkat wamil pada 13 Desember 2022.

Perwakilan industri melaporkan bahwa Jin akan memasuki pusat pelatihan perekrutan di Kabupaten Yeoncheon, Provinsi Gyeonggi dan kemudian ditugaskan secara resmi setelah menyelesaikan pelatihan dasar.

Terkait kabar ini, pihak agensi Jin BTS, Bighit Music dimintai konfirmasinya. Sayangnya, hingga saat ini pihak agensi tidak bisa menyanggah atau membenarkan isu itu.

"Sulit untuk mengonfirmasi. Kami meminta pengertiannya dari kalian semua," tutur perwakilan agensi dikutip dari Soompi, Kamis (24/11/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Wamilnya BTS

Sebelumnya diberitakan bahwa semua anggota BTS akan mengikuti wajib militer sesuai dengan rencana masing-masing. Urutannya dimulai dari Jin.

Satu persatu anggota lainnya akan menyusul sesuai dengan jadwalnya. Kemungkinan mereka baru berkumpul lagi sebagai sebuah grup yang utuh pada tiga tahun mendatang.

3 dari 4 halaman

The Astronout

Sebelum berangkat wamil, Jin telah merilis karya solo, The Astronout pada Okotober 2022. The Astronaut adalah lagu dengan harmonisasi gitar akustik tenang, bergenre Pop Rock dan ada suara synth yang bertahap meningkat.

Lagu ini tentu berbeda dari single Jin BTS sebelumnya yang bertengger di puncak Billboard yaitu Super Tuna yang menceritakan tentang hobinya memancing. Ada juga Epiphany, Moon, dan Awake yang menyembuhkan secara emosional.

4 dari 4 halaman

Respons

Para penggemar pun mengekspresikan perasaannya terkait desas-desus keberangkatan wamil Jin yang kurang dari satu bulan lagi. 

"We all see this coming tapi saya masih bisa merasakan hati saya hancur," kata salah satu fans. 

"Stay safe Jin. Love you and will miss you so much…. I’ll be waiting for you always," tambah yang lainnya. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat