uefau17.com

5 Rekomendasi Drakor Horor Penuh Komedi Hingga Kisah Tak Masuk Akal, Cocok Ditonton di Malam Halloween - ShowBiz

, Jakarta - Oktober menjadi salah satu bulan yang dinanti-nanti karena adanya hari perayaan spesial yakni Halloween. Jika Hari Valentine memiliki ciri khas bulan penuh cinta, berbeda dengan Halloween. Perayaan ini dirayakan dengan cara mengadakan pesta kostum seram hingga menghias rumah dengan pernak-pernik bernuansa mistis.

Jika Anda salah satu yang senang merayakan hari spesial di bulan kesepuluh kalender Masehi ini, tidak ada salahnya melengkapi kegiatan di hari Halloween dengan menonton tayangan dengan genre horor. 

Namun jika Anda bukan termasuk orang yang pemberani, masih ada pilihan alternatif tayangan horor dengan sentuhan komedi hingga kisah romantis. Salah satunya ditawarkan oleh drama Korea.

Tanpa menunggu lama, berikut ini ada 5 rekomendasi drama Korea horor dengan cerita tentang hantu dan makhluk tak biasa lainnya yang bisa menemani Anda di malam Halloween.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Catch the Ghost

Rekomendasi drakor horor pertama datang dari Catch the Ghost. Serial yang satu ini akan membuat Anda tersipu karena hadirnya cerita cinta antara Kim Seon Ho dan Moon Gae Young. Catch the Ghost sendiri tayang perdana pada 2019 dengan total 16 episode.

Berawal dari hilangnya seorang warga Korea penyintas autisme, keluarga dari orang hilang tersebut meminta pertolongan kepada polisi setempat. Usut punya usut, ternyata beberapa dari mereka percaya bahwa hilangnya anggota keluarga mereka karena ulah hantu kereta bawah tanah.

Yoo Ryung (Moon Gae Young) akhirnya memutuskan untuk bergabung dengan tim berwajib. Di sana ia bertemu dengan Go Ji Seok (Kim Seon Ho). Kepribadian yang berbeda membuat kedua polisi ini memiliki caranya masing-masing untuk menyelesaikan masalah. 

Karena hal ini, tugas tim terkadang terkesan amburadul. Kira-kira apa yang akhirnya mereka lakukan untuk membasmi hantu kereta bawah tanah?

3 dari 6 halaman

2. Hotel Del Luna

Selanjutnya, ada rekomendasi drama Korea horor yang mengambil latar tempat di sebuah hotel. Berjudul Hotel Del Luna, drama yang satu ini melibatkan cerita fiksi dunia lain yang tidak bisa dilihat dengan mata telanjang.

Ya, Hotel del Luna menceritakan tentang kisah supranatural di lingkungan kerja. Karakter yang terlibat adalah para karyawan yang bekerja di tempat tersebut. Dikisahkan Jang Man Wol senang membunuh para musuh-musuhnya. Hingga akhirnya tiba, ia merasa sudah memiliki dosa yang banyak. 

Ia pun pergi ke hotel yang terkenal sebagai tempat singgah para arwah yang akan pergi ke alam baka. Setibanya di sana, Jang Man Wol dan para karyawan justru tertarik untuk menginvestigasi asal usul mengapa hotel tersebut bisa menjadi seperti sekarang.

4 dari 6 halaman

3. My Girlfriend is Gumiho

Suka dengan cerita fantasi? Anda bisa menonton My Girlfriend is Gumiho. Pada drakor ini, tokoh yang menjadi sentral cerita adalah sosok alien dengan nama Gumiho. Kedatangan Gumiho di bumi lantaran ingin menyelamatkan nyawa seorang mahasiswa yang terlibat kecelakaan. 

Sejak saat itu, mereka selalu bersama kemanapun. Tinggal bersama manusia membuat Gumiho membutuhkan waktu untuk beradaptasi. Tak jarang tingkah anehnya membuat orang di sekitarnya menjadi curiga.

Hingga suatu hari, identitas Gumiho hampir ketahuan karena mereka berdua bertemu dengan dokter. Bukannya ingin membongkar siapa Gumiho, dokter tersebut justru menawarkan dirinya sebuah cara agar bisa menjadi manusia seutuhnya. Akankah kesempatan ini diambil oleh Gumiho?

5 dari 6 halaman

4. Zombie Detective

Sudah bosan dengan sosok hantu? Mungkin Anda harus menonton Zombie Detective. Ya, tersirat dari judulnya, kisah yang ditawarkan oleh drakor ini adalah tentang zombie apocalypse. Jangan takut dengan jumpscare yang mengejutkan, pasalnya serial besutan Shim Jae-hyun ini justru memperlihatkan kerjasama zombie dan manusia.

Cerita dimulai saat satu zombie berusaha mendapatkan ingatan masa lalunya. Diperankan oleh Choi Jin Hyuk, Kim Moo Young merupakan zombie manusia yang menjabat sebagai CEO sebuah kantor investigasi. 

Di sisi lain, perjalanan zombie tidak sendiri. Ia dibantu oleh penulis cantik bernama Park Ju Hyun (Gong Sun Ji). Ju Hyun bergabung menjadi pekerja lepas di perusahaan Moo Young. Dengan keahlian yang dimilikinya, apakah Ju Hyun berhasil membantu Moo Young mendapatkan apa yang diinginkannya?

6 dari 6 halaman

5. Nine of the Nine Tailed

Setelah berkutat dengan hantu, alien, dan zombie, rekomendasi drakor horor terakhir adalah Tale of the NIne Tailed. Makhluk yang menjadi pusat ceritanya adalah seekor rubah dengan sembilan ekor yang ternyata makhluk mistis yang disebut gumiho. Sosok ini berwujud pada pria bernama Lee Rang (Kim Bum).

Tujuan kelahiran gumiho Lee Rang ternyata baik. Ia ingin membuat dunia bersih dari roh-roh jahat. Sayangnya, niatnya ini dilakukan dengan cara yang sedikit salah. Lee Rang kerap menipu orang-orang yang meminta jasanya dengan imbalan yang tinggi.

Dari 5 rekomendasi drama Korea tentang hantu di atas, manakah yang Anda saksikan lebih dulu? Di hari spesial ini, Ada kabar gembira untuk Anda. Semua drakor di atas bisa Anda saksikan secara gratis. Anda cukup mengunduh aplikasi Vidio untuk mendapatkan penawaran ini atau bisa melalui tautan berikut ini, nonton drakor sub Indo gratis.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat