uefau17.com

Helsi Herlinda Menangis, Foto dan Video Kenangan Hilang Setelah Instagram Diretas - ShowBiz

, Jakarta Pesinetron Helsi Herlinda mengaku tak terima saat akun Instagram pribadinya diretas. Meskipun Instagramnya kembali, bintang sinetron yang kerap menjalani peran antagonis itu sedih dan kecewa karena ribuan foto dan video di akunnya sudah tidak ada.

Bermula pada 16 Oktober 2022 lalu, salah seorang teman mengabari Helsi Herlinda tentang Instagramnya yang sudah berganti nama. Benar saja, Helsi tidak bisa mengakses akunnya.

"Setelah aku buka email ternyata ada notifikasi beberapa hari lalu, bahwa ada orang lain yang mengganti password dan nomor telepon di akun Instagram aku," ujar Helsi Herlinda saat jumpa pers di kantor PARFI, Gedung PPHUI, Kuningan, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Memulihkan

Helsi kemudian berusaha untuk memulihkan akunnya dengan mengikuti petunjuk yang ada. Ia pun berhasil mendapatkan kembali Instagramnya.

"Tapi, dari 1271 foto, jadi 297. Foto dan video saya dari tahun 2002 sudah dihapus, terus foto dan video dari tahun 2019 itu dihapus juga. Kalau ditotal hampir 1.000-an foto dan video," sebutnya.

 

3 dari 4 halaman

Menangis

Foto-foto dan video yang hilang sangat berharga bagi Helsi Herlinda. Karena di situ ada kenangan bersama keluarga, sahabat, dan momen yang berkaitan dengan dirinya sebagai seorang aktris.

"Buat saya itu memori kenangan, baik karier, keluarga dan teman-teman, bagaimana saya bisa menghadapi itu. Itu bagian etalase pekerjaan saya. Instagram itu menjadi sesuatu yang penting buat saya. Terus tahu-tahu dihapus dalam jumlah yang banyak, jahat banget," ujar Helsi Herlinda lantas menangis.

 

4 dari 4 halaman

Lapor Polisi

Helsi Herlinda telah melaporkan kejadian tersebut ke Polda Metro Jaya. Helsi berharap pihak berwajib bisa segera mengungkap pelaku peretasan tersebut.

"Bukan masalah materi, yang terpenting buat saja adalah kenangan yang ada di foto dan video itu. Tega banget orang yang ngelakuin itu," pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat