uefau17.com

Ahmad Dhani Ajak Personel Dewa 19 Umrah Bareng Tahun Depan - ShowBiz

, Jakarta Ahmad Dhani dalam waktu dekat akan menjalani ibadah umrah. Tak sendiri, ia juga akan memboyong semua personel Dewa 19 ke Tanah Suci.

Ibadah umrah itu rencananya akan dilaksanakan bertepatan dengan perayaan Isra Mi'raj tahun 2023 mendatang. Hal itu disampaikan Ahmad Dhani saat menggelar konferensi pers di kediamannya, kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan,  beberapa waktu lalu.

Rencananya, tak hanya personel Dewa 19 saja, Ahmad Dhani juga memboyong anak-anaknya bersama dengan Mulan Jameela, serta ibunda Virzha.

"Pas Virzha bergabung, oh lengkap kita ada vokalis muslim. Selama ini kan Once Kristen, Ari Lasso Kristen. Pas semua lengkap muslim. Ide itu muncul dari situ, kita lanjutkan ide itu. Rencananya ada Al, El, Dul, Nyonya Mulan Jameela dan ibu Virzha dan ponakan Yuke. Agung survei dulu," kata Ahmad Dhani, di kediamannya.

Yuke Sampurna adalah basisst Dewa 19 dan Agung Yudha adalah drummber band tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mengidamkan

Virzha sendiri merasa begitu beruntung mendapat kesempatan seperti ini. Baginya, Dewa 19 tak hanya mengajaknya berkarya, tetapi juga beribadah bersama.

"Negeri itu bagi aku salah satu yang kuidamkan dari cerita-cerita sebelumnya. Mas Dhani cerita kayak Petra tempatnya bagus-bagus, aku googling itu akhirnya bisa berangkat ke sana itu suatu keberkahanlah bagi kami. Juga kayak ibuku bilang, Dewa 19 nggak cuma ngajak bikin lagu yang kritis tapi juga mengajak ibadah. Terima kasih buat Paksi dan Red Garnet," kata Virzha dalam kesempatan yang sama.

Virzha diketahui menjadi salah satu featuring artist di beberapa kesempatan Dewa 19 manggung.

 

3 dari 4 halaman

12 Hari

Perjalanan mereka akan belangsung selama 12 hari. Di antaranya adalah tempat-tempat lainnya ke Petra, Yordania, Saudi Arabia, dan juga Yerussalem.

Ahmad Dhani menambahkan, "Duabelas hari dengan pulang pergi, perjalanannya. Dua hari dua malam di Petra, Yordania. Dua malam di Aqso, dua malam di Mekah dan 2 malam di Madinah. Tiga negara, Palestina atau disebutnya Israel, Saudi Arab, dan Yordania."

4 dari 4 halaman

Menantang

Sementara bagi Yuke Sampurna sang bassist, ini adalah perjalanan umrah pertamanya. Ia mengaku begitu antusias tetapi juga sedikit khawatir.

"Ini pertama melakukan umrah, naik haji juga belom pernah. Buat saya menantang. Saya agak agak takut keringat dingin begitu karena belum cukup suci ya ke sini. Karena ini rame-rame sama Dewa lumayan berani ke sana. Yang jelas kita seneng," kata Yuke.

"Saya pertama kali ke Aqsa, Jordan, Mekah, Madinah. Umroh pas sebelum pandemi. Alhamdulilah diajak, mudah-mudahan lancar-lancar minta doa," tambah Andra Ramadhan, sang gitaris, dalam kesempatan yang sama.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat