uefau17.com

Amber Heard Ingin Sidang Ulang Lawan Johnny Depp, Tuding Ada Juri yang Tertukar - ShowBiz

, Los Angeles - Amber Heard masih belum patah arang untuk melawan Johnny Depp di ranah hukum. Yang terbaru, ia menuntut adanya sidang ulang karena menuding adanya juri yang tertukar. Orang yang diserahi tugas sebagai juri, diklaim berbeda dengan yang muncul di persidangan.

Dilansir dari E! News, Senin (11/1/2022), ia mengajukan permohonan kepada hakim, untuk menyatakan bahwa kesalahan dalam persidangan kasusnya. Dokumen permohonannya diajukan pada 8 Juli lalu ke pengadilan.

Dalam dokumen yang dikirim pihak sang aktris Aquaman, disebutkan bahwa panel juri yang dikirim ke para pengacara sebelum persidangan, menyertakan satu individu yang diseut kelahiran tahun 1945. Artinya, saat persidangan digelar juri ini berusia 77 tahun.

Namun dalam informasi registrasi suara dari para juri dalam persidangan yang digelar di Virginia, orang dengan nama belakang dan alamat yang sama dengan juri berusia 77 tahun ini, ternyata mencantumkan usianya adalah 52 tahun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Yang Datang Beda Orang

“Orang yang melaksanakan tugas juri dengan nama ini sudah jelas berusia lebih muda,” begitu pernyataan di dokumen.  

Ditambahkan, “Karena itu, sosok 52 tahun…yang duduk sebagai juri selama enam minggu, tak pernah mendapat panggilan bertugas sebagai juri pada 11 April.”

3 dari 4 halaman

Tuntut Adanya Sidang Lagi

Tim pengacara Amber Heard menyatakan hak sang aktris, mengenai sosok juri yang sama persis dengan yang menerima surat panggilan, sudah seharusnya dilindungi.

“Dalam kasus ini, itu tampaknya Juri No. 15 bukanlah orang yang sama seperti yang tercantum di panel juri. Oleh karena itu, proses hukum Ms. Heard tidak berjalan sebagaimana mestinya. Karena itu, seharusnya dilakukan pembatalan sidang, dan perintah untuk menggelar sidang baru diperintahkan,” begitu isi dokumen ini.

Pihak Johnny Depp maupun perwakilan Pengadilan Virginia belum memberikan tanggapan atas hal ini, meski telah dihubungi pihak media.

4 dari 4 halaman

Perjalanan Sidang

Seperti diketahui, Johnny Depp menuntut Amber Heard terkait kolom yang ditulis sang aktris di Washington Post pada 2018. Dalam esainya, Amber Heard menyatakan dirinya korban kekerasan dalam rumah tangga dan penyerangan seksual. Namun, ia tak menulis nama Johny Depp dalam tulisan itu. 

Johnny Depp menggugat Amber Heard sebesar 50 juta dolar AS karena tulisannya ini, dan dibalas dengan gugatan balik oleh sang mantan istri dengan nilai dua kali lipat. 

Rabu (1/6/2022), tujuh juri dengan suara bulat memutuskan bahwa Johnny Depp menang dalam tiga dari tiga klaim yang ia ajukan terhadap mantan istri. Di sisi lain, Amber Heard memenangkan satu dari tiga klaim yang diajukannya. 

Johnny Depp mendapat ganti rugi sebesar US$ 15 juta. Amber Heard hanya harus membayar 10,35 juta, karena ada batasan soal ganti rugi dalam hukum yang berlaku di Negara Bagian Virginia, tempat kasus ini disidangkan. Sementara itu, Amber Heard akan mendapat ganti rugi 2 juta dolar AS.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat