uefau17.com

Ridwan Kamil Guyon soal Berlin, Bern dan Bekasi, Ayah Eril Dinilai Punya Pengendalian Emosi Luar Biasa - ShowBiz

, Jakarta Ridwan Kamil dan Atalia Praratya mengabarkan perkembangan terkini soal jasad Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril yang ditemukan di Bendungan Engehalde, Sungai Aare, Bern, Swiss, Rabu (8/6/2022) pagi waktu setempat.

Jenazah anak Ridwan Kamil kali pertama dilihat guru SD bernama Geraldine Beldi yang pagi itu hendak mengajar. Gubernur Jawa Barat menemui Geraldine dan menjanjikan siap mengurus segala sesuatu andai sang guru ingin berlibur ke Indonesia.

Hingga artikel ini disusun, momen pertemuan Ridwan Kamil dengan Geraldine Beldi yang diunggah di medsos disukai lebih dari 1,6 juta orang dan kebanjiran 31 ribuan komentar.

Namun, ada satu komentar kocak dari netizen. Akun @luvyu***** salah ketik dengan menyebut banyak warga Kota Berlin (Jerman -red) yang menyayangi dan peduli terhadap Eril. Padahal, yang dimaksud adalah Bern.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Warga Kota Berlin

Tiap jalan kaki selalu melihat ke arah sungai Aare. Masyaallah, bahkan warga kota Berlin pun sayang dengan A Eril. Insyaallah husnul khotimah,” @luvyu**** mencuap di kolom komentar.

Komentar ini menarik perhatian Ridwan Kamil dan direspons dengan guyon. “Bekasi Bu, bukan Berlin,” bintang film Dilan 1990 merespons sembari menjadikannya sematan.

 

3 dari 4 halaman

Menjalar ke Twitter

Disukai lebih dari 18 ribuan orang dan memantik ribuan komentar, tangkapan layar guyonan Ridwan Kamil menjalar di Twitter dan dikomentari banyak orang.

Salah satunya, akun Twitter terverifikasi @ainurohman yang diikuti 100 ribuan orang. Ia menyebut selera humor Ridwan Kamil yang tak pudar meski tengah dirundung duka bentuk kemampuan mengendalikan emosi.

 

4 dari 4 halaman

Skill Pengendalian Emosi

Dalam kondisi sangat2 berduka, masih sempat guyon. Sungguh, sebuah skill pengendalian emosi yang luar biasa. Hormat. Salut,” ia mencuit pada 10 Juni 2022 dan disukai 15 ribuan orang.

Semoga almarhum Eril mendapatkan rahmat, kesejahteraan, ampunan, dan tempat paling mulia di sisi Allah SWT. Innalillahi wa innailaihi rojiun,” @ainurohman mendoakan.

Gak tau pak Eril dpt didikan gimana dari ortu .luar biasa pengendalian emosi dan jiwa nya sehingga begitu kuat menghadapi semuanya,” akun @ojo**** menyahut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat