uefau17.com

Arnold Schwarzenegger Kirim Pesan untuk Vladimir Putin Minta Invasi Rusia ke Ukraina Disetop, Videonya Viral - ShowBiz

, Los Angeles - Arnold Schwarzenegger tak mau tinggal diam melihat invasi Rusia ke Ukraina. Ia merekam sebuah video yang membahas masalah ini, yang dibagikan di akun Twitter dan Instagram resmi miliknya, Kamis (17/3/2022).

Video ini lantas menjadi viral. Di Twitter, pesan tersebut dicuit ulang hingga lebih dari 259 ribu kali. 

Salah satu pesan yang disampaikan mantan Gubernur California ini, dialamatkan untuk Presiden Rusia, Vladimir Putin. "Kamu yang memulai perang ini, kamu yang memimpinnya, kamu bisa menghentikannya," tuturnya, seperti diwartakan People.

Tak hanya itu, sang Terminator juga mengungkap rasa hormat kepada rakyat Rusia yang berani bersuara untuk memprotes perang.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Teman Rusia Tersayang

"Kalian ditangkap. Kalian dipenjara dan kalian dipukuli. Kalian adalah pahlawan baruku," Arnold Schwarzenegger menuturkan.

"Kalian memiliki kekuatan Yury Petrovich Vlasov. Kalian memiliki hati Rusia sejati. Teman Rusiaku tersayang, semoga Tuhan memberkati kalian," ia menyambung.

3 dari 5 halaman

Idolakan Atlet Rusia

Yury Petrovich Vlasov sendiri adalah atlet angkat besi Rusia yang merupakan idola masa remaja Arnold Schwarzenegger. Di awal video, ia sempat mengilas balik kenangannya dengan sang atlet, yang begitu membekas di hatinya. Yakni saat ia menonton pertandingan Yury Petrovich Vlasov langsung dan berjabat tangan dengan pria yang meninggal tahun lalu ini.

"Dia meraih tanganku dan menjabatnya. Tanganku masih tangannya anak-anak, dan dia adalah pria kuat yang tangannya menelan milikku. Tapi ia begitu baik dan tersenyum kepadaku," Arnold Schwarzenegger mengingat.

Rasa cinta Arnold kepada Rusia, tutur sang mertua Chris Pratt, mulai bersemi sejak saat itu.

4 dari 5 halaman

Dimulai oleh Kremlin

Di luar hal ini, Arnold Schwarzenegger juga mendorong warga Rusia lainnya untuk melek dengan apa yang tengah terjadi di negara tetangganya. Arnold menyebut pemerintah Rusia menyebarkan informasi keliru, bahwa perang ini bertujuan menghapus Nazi di Ukraina.

"Lihat, perang tak dimulai Ukraina. Atau pihak nasionalis atau Nazi. Mereka yang berkuasa di Kremlin yang memulai perang ini. Ini bukan perangnya rakyat Rusia," kata pria 74 tahun tersebut.

5 dari 5 halaman

Krisis Kemanusiaan

Arnold Schwarzenegger juga menekankan bahwa apa yang terjadi di Ukraina adalah krisis kemanusiaan yang mengorbankan rakyat sipil. Namun tak cuma Ukraina yang menerima akibatnya, tapi juga Rusia.

"Karena kebrutalan ini, Rusia sekarang diisolasi dari komunitas negara dunia," ia mengakhiri.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat