uefau17.com

Han So Hee Tak Putus Hubungan dengan Ibunda Meski Namanya Dicatut untuk Berutang Sejak Sang Aktris Masih di Bawah Umur - ShowBiz

, Seoul - Sosok ibu yang seharusnya menjadi pelindung anaknya, ternyata tak berlaku untuk Han So Hee. Sang ibu bahkan memanfaatkan nama aktris Nevertheless ini untuk berutang, tapi tak sanggup membayar.

Dilansir dari Soompi, Senin (7/3/2022), pada hari Minggu kemarin seorang YouTuber mengklaim bahwa ibunda sang aktris meminjam puluhan juta won, atau sekitar ratusan juta rupiah. Semua dilakukan atas nama sang aktris Korea

Gara-gara ini, Han So Hee dituntut karena dianggap melanggar Pasal Transaksi Finansial Elektronik. Sehari setelah klaim YouTuber ini mengemuka, agensi Han So Hee yakni 9ato Entertainment mengeluarkan pernyataan resminya.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Saat Masih di Bawah Umur

"[Ibunda Han So Hee] Nona Shin menggunakan rekening bank atas nama Han So Hee untuk meminjam uang. Nona Shin, bertindak secara pribadi, membuka rekening tersebut saat Han So Hee masih di bawah umur, dan menggunakannya tanpa sepengatahuan Han So Hee," kata dia.

Dalam penjelasan serupa pada tahun lalu, Han So Hee menyebut ia baru mengetahui keberadaan utang ini saat ia berusia 20 tahun. Kala itu, ia masih berupaya membayar utang sang ibu. 

3 dari 5 halaman

Keputusan Pengadilan

Agensi menjelaskan bahwa kasus serupa sudah terjadi beberapa kali. Dalam kasus pengadilan sipil yang digelar tahun lalu, hakim memutuskan bahwa Han So Hee tak ada sangkut pautnya dengan kejadian ini.

"Vonis Pengadilan Distrik Ulsan pada 8 April 2021, dinyatakan bahwa 'Uang dipinjam dengan akun yang mengatasnamakan Han So Hee tapi tanpa sepengetahuannya, yang menjadi syarat Han So Hee ikut bertanggung jawab. Karena itu, tak ada bukti yang mendukung keterlibatannya," begitu isi keputusan pengadilan.

4 dari 5 halaman

Ogah Lunasi Utang

Agensi juga menjelaskan bahwa Han So Hee sejauh ini tak punya rencana untuk menyelesaikan utang sang bunda.

"Ini dilakukan untuk menghalau upaya dari pihak [Shin] menggunakan nama anaknya untuk meminjam uang, dan memanfaatkan fakta bahwa anaknya adalah seleb terkenal, untuk meminjam uang," kata perwakilan agensi.

5 dari 5 halaman

Ikatan Moral

"Benar bahwa [Han So hee] tak bisa memutus ikatan moral antara ibu dan anak. Ia merasa bersalah kepada orang-orang yang dirugikan, tanpa sepengetahuannya," tutur jubir agensi.

Terakhir, agensi berharap dengan adanya reaksi keras ini, kejadian serupa tak akan terulang lagi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat