uefau17.com

Nonton Trilogi Habibie & Ainun di Vidio, Cerita Cinta Sehidup Semati yang Ikonik - ShowBiz

, Jakarta Siapa yang tak kenal dengan mendiang BJ Habibie? Selain karena pernah menjabat sebagai Presiden RI ketiga, kisah hidupnya selalu menjadi inspirasi banyak orang. Mulai dari cerita masa mudanya menempuh pendidikan, dedikasinya untuk bangsa Indonesia, hingga kisah cintanya.

Hampir semua cerita Habibie dan Ainun dapat disaksikan dalam film trilogi Habibie & Ainun. Ketiga film tersebut adalah Habibie & Ainun, Rudy Habibie, dan Habibie & Ainun 3. Masing-masing film ini dirilis pada 2012, 2016, dan 2019.

Untuk film Habibie & Ainun seri pertama, Fauzan Rizal adalah sutradara di balik suksesnya film yang dibintangi Reza Rahadian ini. Sementara untuk Rudy Habibie dan Habibie & Ainun 3 digarap oleh Hanung Bramantyo.

Kini untuk Anda yang bertanya-tanya di mana nonton trilogi Habibie & Ainun, ketiga film ini sudah bisa Anda saksikan di layanan streaming Vidio.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Cinta Pertama

Untuk film pertama, Habibie & Ainun memiliki fokus cerita tentang pertemuan pertama Pak Habibie dengan Ibu Hasri Ainun Besari. Kesetiaan mereka diuji saat Habibie terbang ke Jerman untuk menempuh pendidikan.

Ketika berada di Jerman, Habibie menemui berbagai rintangan mulai dari tawaran pekerjaan yang mumpuni hingga tawaran kekuasaan. Namun Habibie muda tidak tergoda dengan itu semua.

Sementara di Indonesia, Ainun berkuliah di Universitas Indonesia jurusan kedokteran. Ainun masih tetap sendiri. Sepulangnya ke Indonesia, Habibie kembali bertemu dengan Ainun dan akhirnya menikah dengannya.

3 dari 4 halaman

Dipisahkan oleh Jarak dan Waktu

Ketika berada di Jerman, kehidupan Habibie juga diabadikan dalam film selanjutnya. Kali ini film keduanya berjudul Rudy Habibie lebih berfokus ke cerita muda Habibie di negeri orang. 

Menyandang status sebagai pelajar Indonesia, membuat Habibie memerlukan penyesuaian ketika pertama kali berkuliah. Meskipun begitu, cerita persahabatan juga diangkat dalam film ini. Ia banyak bertemu dengan pelajar asal Indonesia lainnya yang membantunya mengobati rasa rindu terhadap tanah air.

Di film Rudy Habibie ini juga akan diangkat cerita cinta Habibie ketika bertemu dengan Ilona, perempuan keturunan Polandia yang jatuh cinta dengannya.

4 dari 4 halaman

Tempat Berlabuh

Setelah mengetahui kisah pertemuan Habibie dan Ainun dan perjuangan Habibie menempuh pendidikan, kini saatnya mengetahui cerita Ainun jauh sebelum bertemu Habibie.

Anda bisa menyaksikannya dalam film terakhir dari trilogi ini dalam Habibie & Ainun 3. Dalam film seri yang terakhir ini, narasi yang digunakan sedikit berbeda. Akan akan ada Habibie yang bercerita tentang Ainun muda kepada anak-anaknya.

Cerita ketika Ainun berkuliah di Fakultas Kedokteran pun tak luput disajikan dalam film ini. Kisah asmara antara Ainun dan Ahmad, pria yang masih satu almamater dengannya, juga akan hadir. Meskipun begitu, Ainun pada akhirnya memutuskan untuk kembali kepada Habibie.

Sudah tidak sabar menyaksikan semua filmnya? Anda bisa nonton Habibie & Ainun, Rudy Habibie, dan Habibie & Ainun 3 melalui layanan streaming Vidio. Download aplikasi Vidio sekarang! Tersedia untuk Android dan iOS.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat