uefau17.com

Band Tremor Gandeng Eet Sjahrani Luncurkan Album Evolusi Logika - ShowBiz

, Jakarta Salah satu band trash Metal Tanah Air, Tremor menunjukkan tajinya dengan mengeluarkan album terbaru mereka. Tremor mengeluarkan album bertajuk 'Evolusi Logika' di Hollywings, Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (16/3/2021). 

Pandemi Covid-19 ini memang tidak membuat Tremor ikutan tiarap. Band yang berdiri pada 2007 ini justru  kembali hadir meramaikan dinamika musik (underground)  di Indonesia. Bahkan mereka mengaku dalam album kali ini Tremor mengusung musik tras Metal yang kekinian.

“Kita ingin beda dengan patern trash metal yang sudah ada, makanya kita selektif dalam memilih lagu serta mengaransemen, agar ada nuansa kekinian (moderen), tidak seperti yang itu-itu saja,” ujar gitaris Tremor, Rino.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Cerita

Sang vokalis, Iik mengakui di album baru mereka bercerita tentang pola pikir, dan gaya tujuan hidup manusia, untuk tidak salah memilih. 

“Pesannya adalah jangan sampai salah memilih tujuan hidup, karena semua ada konsekuensinya,” tambah Iik.

 

3 dari 5 halaman

Memanfaatkan

Meski begitu, di masa pandemi ini juga, Tremor memanfaatkan media sosial untuk melakukan promo. Namun untuk promo radio tetap dilakukan namun dengan melihat data terlebih dulu. 

“Untuk promosi kita tetap akan memaksimalkan sosial media yang ada seperti YouTube, Instagram dan lain-lain. Sementara untuk radio kita mesti by data. Sebab tak semua radio memutar musik trash metal seperti Tremor ini,” ujar Bayu Randu.

 

4 dari 5 halaman

Menggandeng

Dalam album ini pula Tremor menggandeng tiga musisi senior untuk berkolaborasi. Mereka antara lain Eet Sjahranie, Pay Burman dan Trison yang mengisi vokal. Kehadiran ketiganya akan menambah energi dahsyat bagi album ketiga Tremor kali ini. 

“Tremor ini secara musik sangat bagus, sound juga oke, jadi nggak ada yang perlu gue komentari,” ujar Eet.

 

5 dari 5 halaman

Catatan

Baik Eet maupun Trison, keduanya memberikan catatan yang mungkin menjadi perhatian Tremor, yakni soal konsistensi dalam bermusik. Intinya mereka berdua ingin agar Tremor tetep eksis selama mungkin. 

Sejauh ini Tremor yang kini beranggotakan lik (Vocal + Guitar), Rino (Lead Guitar + Backing Vocal) , Dikdik (Bass), Fikhal (Drum), sudah menghasilkan dua album, EP berjudul ‘Awal Kebangkitan‘ pada 2016 dan album ‘Penguasa‘ pada 2018 lalu, di tahun 2021 ini merilis album terkininya berjudul Evolusi Logika.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat