uefau17.com

6 Fakta Soul, Film Animasi Terbaru Disney Pixar untuk Natal 2020, Dibintangi Peraih Oscar Jamie Foxx - ShowBiz

, Jakarta - Film terbaru Disney bersama Pixar, Soul, resmi menyapa pencinta sinema pekan ini, tepatnya Jumat (25/12/2020). Mengintip respons para pencinta film di Twitter, mereka terhibur hingga meneteskan air mata.

Film Soul disutradarai Kemp Powers bareng Pete Docter. Nama yang disebut terakhir meraih dua Piala Oscar lewat Inside Out dan Up. Soul salah satu film yang terdampak pandemi Covid-19.

Berganti jadwal beberapa kali, akhirnya Soul tayang perdana di platform digital. Laporan khas kali ini menghimpun 6 fakta film terbaru Jamie Foxx ini. Selamat menyimak dan selamat menonton.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Roh Terpisah dari Tubuh

Soul mengisahkan Joe Gardner (Jamie Foxx), guru musik sekolah menengah yang bermimpi manggung dengan muzik jaz. Saat peluang mewujudkan mimpi tampak, ia malah mengalami kecelakaan.

Jiwa Joe terpisah dari tubuh lalu menapaki Great Before, di mana jiwa manusia mengembangkan kepribadian, kebiasaan, dan sifat sebelum turun ke Bumi. Di sana, Joe beroleh perspektif baru dalam memandang hidup.

 

3 dari 7 halaman

2. Digagas Sejak 2016

Jangan sepelekan film animasi. Persiapannya terbilang panjang. Cikal bakal Soul diumumkan Pete Docter pada Januari 2016. Juni 2018, Pete berkomitmen menyelesaikan film ini meski telah naik jabatan menjadi Chief Creative Officer Pixar.

Deadline Hollywood mewartakan, Juni 2019, Pixar mengumumkan film baru Soul with Docter yang sinopsisnya di rilis di Twitter, tentang perjalanan kosmik melintasi New York.

 

4 dari 7 halaman

3. Protagonis Afrika Amerika Pertama

Karakter utama Soul adalah Joe Gardner yang suaranya diisi Jamie Foxx. Musisi sekaligus aktor ini meraih Piala Oscar dalam film biografi Ray, yang dirilis pada 2004.

Soul menjadi film pertama Pixar yang menampilkan karakter utama protagonis Afrika-Amerika. Selain Jamie Foxx, film ini diperkuat Tina Fey, Angela Basset, dan Daveed Diggs.

 

5 dari 7 halaman

4. Maju Mundur Akibat Covid-19

Semula, Soul dijadwalkan menyapa bioskop AS pada 19 Juni 2020. Pandemi Covid-19 memaksanya mundur ke 20 November 2020. Karena wabah tak kunjung reda, September 2020, Variety mengabarkan Soul batal rilis di bioskop.

Kala itu, pihak Disney maupun Pixar belum mengiakan. Mendekati pengujung 2020, Soul akhirnya menggelar karpet merah di platform digital Disney+ mulai 25 Desember 2020.

 

6 dari 7 halaman

5. Sangat Positif

Dilempar ke jalur digital nyatanya tak membuat pamor Soul melempem. Para kritikus film menghujani Soul dengan pujian. Situs Rotten Tomatoes mengklaim, tingkat kesegaran Soul mencapai 98 persen.

Indiwire menilai Soul merefleksikan perjalanan indah berbalut komposisi jaz terbaik di kelasnya. Leslie Felperin yang menulis untuk The Hollywood Reporter menyebut Soul sebagai puncaknya Pixar.

 

7 dari 7 halaman

6. Tabungan Piala Jelang Oscars

Banjir pujian dari kritikus mengantar Soul meraih sejumlah penghargaan. Chicago Film Critics Association, Florida Film Critics Circle, dan Los Angeles Film Critics Association Awards mengganjar Soul dengan piala Tata Musik Terbaik.

Di Indiana Film Journalists Association AS, Soul menang di kategori Film Animasi Terbaik dan Pengisi Suara Terbaik. Tampaknya, mudah saja bagi Soul melenggang ke Golden Globes dan Oscars.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat