uefau17.com

Agensi Bermanuver, BTS Kini Bersaudara dengan Zico di Big Hit Entertainment - ShowBiz

, Seoul - Sejak tahun lalu, agensi BTS yakni Big Hit Entertainment, rajin melakukan manuver perusahaan. Sejumlah agensi hiburan lain diakuisisi. 

Yang terbaru, adalah agensi milik Zico, KOZ Entertainment. Agensi ini didirikan pelantun "Any Song" tersebut pada 2018, menjadi rumahnya bersama solois Dvwn.

Diwartakan Soompi Rabu (18/11/2020), informasi bahwa agensi BTS mengakuisisi KOZ Entertainment dibenarkan oleh kedua belah pihak. Alhasil, kini Dvwn dan Zico berada di bawah payung yang sama dengan BTS, TXT, GFriend, Seventeen, dan Nu'est. 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Cocok

CEO KOZ Entertainment, Yoo Seung Hyun, mengungkap perusahaannya dan Big Hit memiliki nilai yang sama.

"Filosofi KOZ, yang mengedepankan pentingnya artis dan konten serta mengejar inovasi dalam industri, mirip dengan Big Hit yang berinovasi dalam bisnis model di industri musik," kata dia. 

Yoo Seung Hyun menambahkan, "Lewat kolaborasi dengan Big Hit, kami akan berusaha untuk menemukan artis berbakat dan secara resmi menyongsong bisnis di pasar global."

 

3 dari 5 halaman

Incar Pasar Global

Bos Big Hit, Bang Shi Hyuk, mengungkap rasa sukacita bisa menggandeng Zico.

"Saya bahagia bisa bergabung dengan Zico, produser dan artis terbaik di Korea. Saya berharap artis KOZ bisa berpromosi secara aktif di pasar global lewat jaringan global Big Hit dan sistem produksi musik kami. Saya menantikan sinergi yang akan diciptakan Big Hit dan KOZ bersama," kata dia.

4 dari 5 halaman

Mentor di I-Land

Kedekatan Zico dengan Big Hit sudah "tercium" beberapa waktu belakangan. Personel Block B ini menjadi salah satu mentor di I-Land, kompetisi yang digelar Big Hit Entertainment dan CJ ENM di bawah payung Belift Lab. 

 

5 dari 5 halaman

Manuver Big Hit

Big Hit mulai "rajin" mengakuisisi agensi lain sejak tahun lalu. Yang pertama dicaplok adalah Source Music, agensi yang membawahi GFriend. Sementara awal tahun ini, giliran Pledis Entertainment yang diakuisisi. 

Akhir tahun ini pula, Big Hit Entertainment resmi melantai di bursa saham. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat