uefau17.com

Terbaring di ICU, Sakit Polo Srimulat Kambuh Gara-Gara Rokok - ShowBiz

, Jakarta - Polo Srimulat menjalani perawatan intensif di ruang ICU Rumah Sakit Awal Bros, Bekasi, Jawa Barat. Hal ini dikarenakan penyakit paru-paru yang dideritanya.

Rupanya, ini bukan kali pertama Polo Srimulat menderita sakit paru-paru. Pada 2015 silam, ia mengidap penyakit serupa dan berhasil dipulihkan.

"Parunya pernah infeksi, terus menjalani perawatan cukup intensif dalam waktu enam bulan," kata Putut Wahyu, adik Polo Srimulat, di rumah sakit Awal Bros, Bekasi, Senin (20/7/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kambuh

Bertahun-tahun sehat kembali, sayangnya penyakit infeksi paru itu kembali muncul akibat Polo Srimulat merokok.

"Itu akhirnya sembuh total ternyata setelah beberapa tahun kemudian dia mulai merokok kembali, dari rokok itu muncul kembali sakit yang dulu," jelasnya.

3 dari 4 halaman

Diminta Berhenti Merokok

Padahal, keluarga sudah mendorongnya untuk sepenuhnya berhenti merokok. "Keluarga pun mensupport agar menjauh dari rokok karena memang rokok itu (bahaya). Ya minta doanya semoga segera sembuh," ucap Putut Wahyu.

4 dari 4 halaman

Kondisi Terkini

Sang adik juga menyampaikan kondisi terkini kakaknya. Kondisinya masih belum menunjukkan perubahan dari hari sebelumnya.

"Masih tetap dipakai alat bantu pernapasan dari mulut, masih belum bisa dilepas itunya (alatnya) karena ada masalah di paru-paru," kata Putut.

Alat bantu pernapasan tersebut membuat polo tak bisa berbicara. Kendati demikian, ia masih berada dalam kondisi sadar.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat