uefau17.com

Dibilang Riya dan Suka Pamer, Begini Penjelasan Baim Wong - ShowBiz

, Jakarta Baim Wong dikenal sebagai artis dan juga YouTuber yang suka membantu masyarakat susah sebagai bagian dari kontennya. Namun, beberapa pihak menyebut Baim sebagai tukang pamer. 

Baim Wong mengaku mendapat banyak pertanyaan dari sebagian masyarakat yang menyebut aksinya tersebut dinilai lekat dengan pamer. 

Dibilang suka pamer dan riya, Baim Wong pun memberikan penjelasannya. Hal ini dijelaskan Baim di akun Youtubenya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

Riya

Baim Wong menyebut bahwa riya sangat tipis dengan sifat manusia. Menurutnya hanya Allah yang berhak menilai. 

"Belakangan ini .. Pertanyaan ini sering ditanyakan juga ke saya..Tapi memang riya itu sangat tipis dgn sifat manusia..kembali hanya Allah yg berhak menilai," kata Baim.

 

3 dari 8 halaman

Senang

Baim Wong mengungkapkan alasannya dirinya gemar berbagi. Baim mengaku senang melihat orang lain senang.

"Dari awal saya tidak pernah berpikiran untuk bisa menginspirasi seseorang..saya hanya melakukan apa yg ingin saya lakukan,dan saya senang melihat orang lain senang. Sesederhana itu," tulisnya.

 

4 dari 8 halaman

Balasan 

Diakui Baim Wong, kegemarannya berbagi rupanya dirasakan langsung manfaatnya. Baim mengaku bahwa dirinya mendapat rezeki berkali-kali lipat.

"Tetapi Allah Maha Besar, dengan berbagi, Allah kembalikan harta saya berkali2 lipat tanpa pernah saya sangka sblmnya..Pahala hanya Allah yg berhak menilai.Malu saya minta pahala, dosa sudah menumpuk banyak. Berharap semoga dosa sedikit2 dihapus oleh Allah :)..

Salam hormat saya untuk istri dan untuk semua keluarga ustad Gus Dewa. Love Allah #janganlelahuntukberbagi," tulis Baim lagi.

 

5 dari 8 halaman

Kata Ustaz Gus Dewa

Ustaz Gus Dewa mendapat pertanyaan soal aksi sedekah Baim Wong yang dipublikasikan di channel youtubenya. Ustaz Gus Dewa pun memberikan penjelasan. 

"Kita ini di akhir zaman mudah sekali mempunyai prasangka buruk kepada orang. Sebelum kita menuduh orang lain riya bersihkan dulu hati kita. Ayolah masa ada orang yang berbuat baik dituduh riya. Riya itu urusan hati, sombong itu urusan hati, kita engga tahu hatinya seseorang. Jangan mudah menuduh sombong orang lain. Orang yang menuduh sombong orang lan itu dia sudah penyakit hati. Belum tentu masa Baim Paula itu bersedekah karena riya. Bisa juga bersedekah agar ditiru oleh orang lain. makanya ayo kita bersihkan hati kita sendiri," kata Ustaz Gus Dewa

 

6 dari 8 halaman

Sudut Pandang Al Quran

Ustaz Gus Dewa pun menyebut bahwa sedekah yang dilakukan secara terang-terangan maupun tidak terang-terangan diperbolehkan. 

"Bagaimana dengan kajian Islam dalam masalah ini, kita lihat dalam Al Quran. Sebenarnya ternyata sedekah dengan cara tidak terang-terangan dan dengan cara terang terangan itu juga diakui dalam Al Quran. Semuanya baik, semuanya boleh kecuali kalau dia ingin pamer," kata Ustaz Gus Dewa.

 

7 dari 8 halaman

Dukungan Warganet 

Postingan Baim Wong mendapat komentar dari warganet. Mereka memberikan dukungan moril kepada Baim.

"Sepakaaat.. lanjutkan sedekahnya yg ga bener yg ga sedekah mlh menghujat," tulis @indah_bing.

"Trus lanjutkan bosque... Yg penting niat nya membantu, bonus dpt pahala tuhan yg menentukan.. Bukan orang lain," tulis @riko1153.

 

8 dari 8 halaman

Inspirasi

Ada juga warganet yang mengaku terinsipirasi untuk berbagi usai menonton video Baim Wong.

"Sabar ya om baim..gegara nonton youtube dirimu saya juga ikutan berbagi bagi yg ga mampu disekeliling saya walaupun ga banyak," tulis @eviechalisa. 

Sumber: Merdeka.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat