uefau17.com

Baim Wong Diingatkan soal Kematian, Diminta Siapkan Kain Kafan - ShowBiz

, Jakarta Meski sudah terbilang sukses, Baim Wong tetap memikirkan mengenai kematian. Baim Wong diketahui sukses sebagai aktor dan juga YouTuber. 

Melalui sebuah video yang diunggah di kanal Youtube Aagym Official, Baim Wong terlihat mengungkapkan ketakutannya soal kematian. 

Sadar bahwa segala yang ia miliki hanyalah titipan, Baim Wong pun kerap memikirkan soal ajal yang kapan saja bisa menjemputnya. Berikut ulasannya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Video Call 

Dalam video berjudul 'Baim Wong Besama Aa Gym Membahas Kematian | Bincang Spesial Aa gym' Baim terlihat melakukan video call dengan Aa Gym untuk berbincang soal kehidupan dan agama. 

Dalam obrolan tersebut, Aa Gym juga menyinggung Baim soal subscriber-nya di YouTube. Ia mengatakan bahwa subscribers merupakan salah satu ujian buatnya karena apa yang ia sampaikan kepada orang banyak dalam video yang di-share bisa berpengaruh untuk banyak orang.

"Nah, sekarang apa nih yang paling penting nih sesudah diuji dengan banyak subscribers, mau diapain sejumlah itu," kata Aa Gym.

"Benar-Benar saya enggak mau terbuai. Saya selalu bilang kalau ini titipan, jadi kalau suatu saat saya kehilangan saya enggak merengek-rengek," jawab Baim.

 

3 dari 7 halaman

Selalu Kepikiran 

Dalam obrolannya tersebut, Baim Wong mencurahkan isi hatinya kepada Aa Gym dan mengatakan bahwa dirinya selalu kepikiran dan takut jika sewaktu-waktu Allah SWT akan mengambil nyawanya.  

"Untungnya saya dibekalin sama keluarga saya sama agama, memang dulu saya bandel banget dan memang saat saya ingin berubah tidak karena orang lain harus karena diri sendiri. Mau orang tua ngomong apa sama saya ceramah berapa jam saya tidak ngaruh, baru ketika saya membaca buku saya sadar bahwa tujuan hidup adalah kita semuanya hanya titipan. Setiap hari saya kepikiran besok saya mati aja udah," jelas Baim.

 

4 dari 7 halaman

Jawaban Aa Gym

Mendengar pernyataan Baim yang mengatakan bahwa dirinya takut mati, Aa Gym pun memuji Baim dan mengatakan kematian merupakan sesuatu hal yang pasti. Jadi sebagai manusia harus mempersiapkan dengan baik untuk kehidupan setelahnya.  

"Ini keren ya, ini ada cerita mumpung nyebut mati, ciri orang yang cerdas satu orang yang banyak ingat mati dan yang kedua orang yang mempersiapkan kehidupan setelah mati. Bagus itu tidak banyak orang yang ingat mati, tidak horor karena ini bisa terjadi kapan pun juga," jawab Aa Gym.

 

5 dari 7 halaman

Takut akan Neraka

Baim pun mengaku bahwa dirinya selalu teringat dengan dosa-dosa dan takut masuk neraka. Hal tersebutlah yang selalu menghantui pikirannya setiap hari.  

"Jadi kalau ingat mati itu saya setiap hari 'kalau besok saya mati pasti dengan adanya saya sekarang dosa saya sekarang pasti saya masuk neraka deh jadi saya harus minta ampun' jadi kadang-kadang salatnya saya lamain (minta ampunan) karena banyak teman saya yang meninggalnya juga mendadak," kata Baim. 

 

6 dari 7 halaman

Kain Kafan

Aa Gym lalu menyarankan Baim Wong untuk menyiapkan kain kafan, batu nisan, dan segala perlengkapan lainnya. Bukan tanpa alasan, ia mengatakan jika hal tersebut bisa dijadikan sebagai media pengingat bahwa nantinya tidak ada lagi yang kita bawa ke liang lahad selain kain kafan dan amal ibadah. 

"Sudah punya kain kafan belum? Sudah sekarang diukur cari ahlinya, lalu siapin semua perlengkapannya simpan di lemari. Kalau perlu batu nisannya juga ya. Itu lumayan untuk membuat kita 'Oh cuma ini nih nanti yang saya bawa'," kata Aa Gym.

 

7 dari 7 halaman

Nasihat Aa Gym

Di Akhir video, Aa Gym pun memberi nasihat kepada Baim Wong. Ia mengatakan jika popularitas juga merupakan salah satu ujian dari Allah.

"Aa senang sekali dengan obrolan ini bahwa memang popularitas itu adalah ujian dan ujian yang lebih berat dan ingat mati adalah nasihat yang paling top sepanjang takut mati itu menjadi produktif, taubat, taat, memberi manfaat. Jadi takut mati membuat kita menyiapkan diri dengan baik," kata Aa Gym.

Sumber: merdeka.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat