uefau17.com

Ratna Sarumpaet Bersyukur Bisa Selesaikan Bukunya di Penjara - ShowBiz

, Jakarta - Ratna Sarumpaet telah resmi bebas dari rumah tahanan Pondok Bambu. Ratna Sarumpaet dibebaskan bersyarat sejak Kamis (26/12/2019).

Selama di penjara, Ratna Sarumpaet berhasil menyelesaikan sebuah buku tentang perjalanan hidupnya. Rencananya, buku tersebut akan diterbitkan dalam waktu dekat.

Hal itu disampaikan Ratna Sarumpaet saat ditemui di kediamannya di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (26/12/2019).

"Ada buku yang belum saya selesaikan waktu di tahanan. Itu akan saya selesaikan bulan ini, insyaAllah bulan depan terbit. Kalau selebihnya sih nggak kepikiran dulu," kata Ratna Sarumpaet.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Citra Indonesia

Buku tersebut akan menuangkan tentang citra Indonesia dari sudut pandang Ratna Sarumpaet. Hal itu diharapkan bisa menjawab banyaknya pemikiran yang melenceng tentang dirinya.

 

3 dari 5 halaman

Otobiografi

"Sebenernya itu bentuknya otobiografi. Tapi otobiografi itu tetang bagaimana melihat Indonesia melalui kacamata saya selama ini. Orang kan selalu mikir kenapa si Ratna ini aneh sendiri, cerewet sendiri. Saya pengin luruskan gitu. Saya pengin kita punya satu pemahaman dengan apa yang saya lihat," kata Ratna Sarumpaet.

 

4 dari 5 halaman

Hikmah 

Terlepas dari itu semua, Ratna Sarumpaet mengaku mendapat hikmah di balik pengalaman pahitnya selama di penjara. Salah satunya adalah buku yang pada akhirnya bisa ia selesaikan.

 

5 dari 5 halaman

Banyak Belajar

"InsyaAllah ada hikmahnya ya, paling enggak buku saya jadi. Itu satu buku yang nggak pernah terjadi. Sudah berulang kali saya mau bikin biografi saya, nggak pernah muncul akhirnya saya tulis sendiri. Itu salah satu hikmah, dan saya lebih banyak belajar," tutup Ratna Sarumpaet.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat