uefau17.com

Dari Academy Fantasi Indosiar, Eko Mega Bintang Raih Kesuksesan - ShowBiz

, Jakarta - Pernah berprofesi sebagai penjual gorengan dan TKI, sosok Eko Mega Bintang kini semakin cemerlang di industri hiburan. Bahkan, ia kini sedang sibuk masuk dapur rekaman setelah sempat menelurkan tiga album.

Eko Mega Bintang sendiri tak langsung menjajal dapur rekaman. Sebelumnya, ia pernah menjajal kemampuan dengan mengikuti ragam kontes tarik suara. Sebut saja Academy Fantasi Indosiar (AFI) dan Lomba Bintang Asia Tenggara.

"Saya mengawali karier dari bawah, dari jualan kopi dan gorengan untuk bisa kuliah dan meraih gelar S1," ujar Eko saat ditemui usai syuting videoklip single terbarunya, "Ngopi Ngapa Ngopi" di kawasan Peta Selatan Kalideres, Jakarta Barat, Minggu (18/3/2018).

Andaikan ada yang menganggapnya terlambat dalam meraih popularitas, itu karena Eko Mega Bintang harus bekerja menjadi TKI di Taiwan dan kuliah di sana untuk meraih gelar S2.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Biaya Tak Sedikit

"Untuk bekal masa depan saya mesti kuliah agar meraih gelar S2. Karena kuliah di Taiwan kan biaya tidak sedikit, makanya saya kerja apa saja yang penting dapat duit, agar bisa untuk biaya kuliah," ujar peraih gelar S2 di Minghsin University Science Of Technology Taiwan ini.

Selama di Taiwan, ia sempat kerja serabutan, seperti menjadi kuli bangunan, menjadi mc, host, menyanyi, dan bermain sinetron.

"Alhamdulillah, saya sempat main sinetron dan menjadi host di Taiwan. Pekerjaan ini salah satu yang bisa membiayai kuliah S2 saya," ujar cowok yang kini menduduki jabatan penting di perusahaan pengerahan tenaga kerja Indonesia PT Sukma Karya Sejati ini.

 

3 dari 3 halaman

Ketiga Albumnya

Secara perlahan, pria lajang ini menelurkan ketiga albumnya, yaitu Nguber Welase, Jatuh Cinta, dan Ngopi Ngapa Ngopi. Eko berharap tembang "Ngopi Ngapa Ngopi" bisa sesukses ajakan ngopi yang menjadi viral di medsos. Sehingga, namanya bisa menjulang tinggi.

"Dengan mengajak ibu menyaksikan pembuatan video klip 'Ngopi Ngapa Ngopi', single ini bisa sukses. Sehingga impian saya menjadi penyanyi dangdut kenamaan bisa segera terwujud," harap Eko.

Agar video klipnya lebih menarik dan enak dipandang mata, Eko menghadirkan aktor senior Roni Dozer dan Rama Purba sebagai modelnya.

"Suaranya mas Eko keren dan lagunya enak dan gampang dicerna, makanya saya mau jadi bintang video klipnya," kata Roni Dozer.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat