uefau17.com

Melihat Sektor Saham yang Berpotensi Cuan pada Tahun Macan Air - Saham

, Jakarta - Tahun 2022 adalah tahun macan air dalam astrologi China. Tahun macan air, dimulai dari Tahun Baru Imlek 2022 pada 1 Februari 2022 dan berlangsung hingga Malam Tahun Baru Imlek 2023 pada 21 Januari 2023.

Pada tahun macan air ini, CEO Arah Investasi Mandiri, Hendra Martono Liem menuturkan, batang langit berupa Yang Water. Sementara cabang bumi (Earthly Branch) adalah Tiger. Dia menuturkan, unsur dari Tiger adalah Yang Wood, Yang Fire dan Yang Earth.

"Yang utama di Tiger ini adalah Yang Wood. Secara keseluruhan jika langit adalah air besar dan cabang bumi adalah Yang Wood, ini lebih harmonis daripada tahun 2021. Di mana Yin Metal Kerbau yang unsur utamanya adalah tanah," ujar Hendra kepada , ditulis Senin (31/1/2022).

Yang water melambangkan air samudra yang penuh kuasa, intelegensi, antusias dan sebagai pioner. Sehingga tahun ini akan ditemukan banyak sekali penemuan-penemuan baru.

"Di tahun 2022 ini komunikasi, intelektualitas dan logika akan menguasai selama 6 bulan pertama dan tiger dalam pengamatan saya tahun ini lebih dilambangkan laksana 'knight of cups' pebisnis yang tangguh, lebih cair dan membuka lebih banyak peluang dengan komunikasi," kata dia.

Namun, sejalan dengan komunikasi yang semakin terbuka, maka semakin banyak investasi bodong yang meledak. Demikian juga banyak pengajar-pengajar investasi yang tidak kompeten disebut Hendra akan mulai terbongkar.

Lebih lanjut jika dibedah dari prospek cuan, Hendra mengatakan sektor yang berhubungan dengan air akan mengalami pertumbuhan sangat pesat. Selain itu juga ada sektor telekomunikasi, trading, perdagangan, software yang paling cepat tumbuh.

"Saham-saham dari sektor telekomunikasi seperti TLKM, ISAT dan EXCL bisa diperhatikan, SRTG dan perusahan investasi sejenis masih akan berjaya, perusahaan software dan teknologi bisa diperhatikan,” kata Hendra.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sektor yang Berpotensi Cuan

Sektor kedua yang juga berpotensi cuan di tahun macan air ini, yaitu sektor yang terbantu oleh air, seperti kayu. Dalam hematnya sektor ini mencakup segala sesuatu yang berhubungan dengan pendidikan, kecantikan.

"Lalu sektor tanah seperti properti, mulai ada perbaikan di awal awal tahun ini namun mulai Agustus kembali agak kendor lagi, imbuhnya. Kemudian sektor logam, yakni perbankan yang disebut bakal mulai kelelahan.

Dia menilai, perbankan digital sudah mulai kehilangan taji dan Non Performing Loan (NPL) bakal meningkat. Serta sektor api seperti energi yang berjaya pada 2021 mulai turun. Sebaliknya, terdapat pula sejumlah sektor yang sebaiknya dihindari, atau hanya untuk trading jangka pendek di tahun macan air ini. Sektor-sektor tersebut salah satunta adalah yang berhubungan dengan logam.

"Perbankan besar disarankan hanya untuk tarding, perbankan digital walaupun menjanjikan namun volatilitas akan sangat tinggi. Pertambangan logam akan mengalami fase konsolidasi panjang," kata dia.

Sektor lainnya, yakni berhubungan dengan api. Seperti sektor energi dan listrik akan mengalami tantangan yang sangat besar.

"Karena saya seorang pro trader, maka saya tidak benar-benar menjauh pada sektor logam dan api, namun jauh lebih menyukai trading kilat pada saham-saham tersebut karena fase tersebut mulai declining," pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat