uefau17.com

Melihat Saham Pilihan pada Tahun Macan Air 2022 - Saham

, Jakarta - Pada 1 Februari 2022 mulai memasuki tahun Macan Air. Sejalan dengan itu, kira-kira bagaimana prospek saham yang tercatat di BEI pada tahun Macan Air ini? Yuk, simak ulasannya.

"Jadi Batang langit adalah Yang Water dan Earthly Branch adalah Tiger, bisa diperhatikan bahwa Tiger ini unsurnya adalah Yang Wood, Yang Fire dan yang earth. Yang utama di tiger ini adalah Yang Wood, kata CEO Arah Mandiri Investasi, Hendra Martono, kepada , ditulis Selasa (1/2/2022).

"Yang water itu melambangkan air samudra yang penuh kuasa, melambangkan intelegensi, antusias dan sebagai pioner. Maka tahun 2022 ini akan ditemukan banyak sekali penemuan-penemuan baru,” ia menambahkan.

Hendra menuturkan, jika dilihat hubungannya dengan saham, maka saham dari perusahaan telekomunikasi memiliki prospek yang cukup baik dan perlu diperhatikan. 

“TLKM, ISAT dan EXCL bisa diperhatikan, SRTG dan perusahan investasi sejenis masih akan berjaya, perusahaan software dan teknologi bisa diperhatikan,” jelas Hendra. 

Selain itu, Hendra menuturkan, ada beberapa sektor lain yang memiliki prospek bagus pada tahun macan air ini. 

"Sektor yang terbantu oleh air seperti kayu, segala sesuatu yang berhubungan dengan pendidikan dan kecantikan. Kemudian sektor tanah seperti properti, mulai ada perbaikan di awal awal tahun ini. Namun mulai Agustus kembali agak kendor lagi,” ujar Hendra. 

Sedangkan dari sektor logam, perbankan bakal mulai kelelahan, perbankan digital  sudah mulai kehilangan taji dan Non Performing Loan (NPL) bakal meningkat. Sektor api seperti perusahaan energi yang berjaya pada 2021 mulai mengalami penurunan.

 

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Prospek Sektor Logam

Adapun, Hendra juga menyarankan untuk menghindari saham dari sektor yang berhubungan dengan logam untuk trading dalam jangka waktu pendek di tahun Macan Air ini. 

"Karena saya seorang pro trader, maka saya tidak benar-benar menjauh pada sektor logam dan api, namun jauh lebih menyukai trading kilat pada saham-saham tersebut karena fase tersebut mulai declining,” ungkapnya.

Ia menuturkan, pertambangan logam akan mengalami fase konsolidasi panjang, Sedangkan untuk perbankan besar disarankan hanya untuk trading.

Perbankan digital walaupun menjanjikan, tetapi volatilitasnya akan sangat tinggi. Sektor energi, listrik akan mengalami tantangan yang sangat besar. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat