uefau17.com

Waspada, Cuaca Ekstrem Melanda Sulut Hingga 23 Juni 2024 - Regional

, Manado - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengingatkan warga mewaspadai potensi cuaca ekstrem hingga 23 Juni 2024 di beberapa wilayah Sulut.

 "Kami berharap warga mewaspadai potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang," ungkap Koordinator Bidang Observasi dan Informasi BMKG Stasiun Meteorologi Sam Ratulangi Manado Ben A Molle pada, Kamis (20/6/2024).

Ben berharap, warga tetap berhati-hati apabila melakukan aktivitas saat cuaca ekstrem, sambil mewaspadai potensi banjir, tanah longsor ataupun pohon tumbang.

Dia mengatakan di tanggal 22 Juni 2024 kabupaten dan kota yang berpeluang cuaca ekstrem yaitu Kota Manado, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan dan Kabupaten Kepulauan Talaud.

Selanjutnya di tanggal 23 Juni 2024, hujan lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang diperkirakan terjadi di Kabupaten Minahasa Tenggara, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Kabupaten Kepulauan Sitaro, Kabupaten Kepulauan Sangihe dan Kabupaten Kepulauan Talaud.

Cuaca ekstrem juga melanda Kota Manado, Kota Tomohon, Kabupaten Minahasa, Kabupaten Minahasa Utara, Kabupaten Minahasa Selatan dan Kabupaten Minahasa Tenggara.

“Berikutnya, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Kabupaten Kepulauan Sangihe, Kabupaten Kepulauan Sitaro dan Kabupaten Kepulauan Talaud juga berpotensi dilanda cuaca ekstrem di waktu yang sama,” tuturnya.

 

Simak Video Pilihan Ini:

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat