uefau17.com

Bandung bjb Tandamata vs Jakarta Popsivo Polwan: Tuan Rumah Lawan Jawara Putaran Pertama, Siapa Menang? - Regional

, Bandung - Salah satu laga seru bakal berlangsung pada Proliga 2024 di GOR Si Jalak Harupat, Bandung, hari ini, Jumat (7/6/2024). Tuan rumah Bandung bjb Tandamata akan berhadapan dengan tim yang belum tersentuh kekalahan, Jakarta Popsivo Polwan.

Di hadapan pendukungnya sendiri, Bandung bjb Tandamata diyakini akan berupaya mendulang poin. Performa mereka pun diprediksi kian bertuah oleh riuh dukungan penonton.

Di sisi lain, Jakarta Popsivo Polwan tengah berada pada performa yang stabil. Rekor tak pernah terkalahkan masih bisa terus mereka jaga. Pertandingan terakhir melawan Jakarta Pertamina Enduro kemarin (6/6/2024) pun dilakoni dengan mulus, sukses menyapu bersih tiga set sekaligus, mencatatkan 3-0 di papan skor.

Usai pertandingan kemarin, Pelatih Jakarta Popsivo Polwan, Lardi mengatakan, laga melawan tuan rumah dinilai akan jadi laga yang berat. Semua tim, aku dia, sangat mungkin memendam ambisi bisa memutus rekor tak terkalahkan Popsivo Polwan.

"Kita berusaha semaksimal mungkin. Yang harus dibaca adalah pasti kalau lawan tuan rumah itu adalah suporter. Situasi nanti akan beda, tuan rumah akan lebih semangat lagi karena termotivasi suporter," katanya.

Pemain Jakarta Popsivo Polwan, Arsela Nuari Purnama, pun mengaku akan lebih mewaspadai para pemain asing baru di kubu Bandung bjb Tandamata, serta berupaya menyiapkan mental lebih.

"Mereka ada pemain asing baru, dan kita akan menaikkan mental karena kita berhadapan dengan tuan rumah di sini. Jadinya, pasti mereka akan lebih motivasi lebih untuk mengalahkan kita. Mereka juga mau cari poin," katanya.

Sementara sebelumnya, Pelatih Bandung bjb Tandamata Alim Suseno mengatakan akan berjuang mati-matian menghadapi dua laga di kandang ini. "Kita akan berjuang keras memenangi pertandingan di Bandung nanti," kata Alim.

Menurutnya, laga melawan Popsivo yang belum teralahkan itu cukup berat. Namun, pelatih timnas putri itu akan melakukan yang terbaik.

Menghadapi seri kedua putaran kedua ini, Bandung bjb Tandamata merekrut pemain asing baru asal Belarusia, Vera Kastsiuchyk. Pevoli dengan tinggi badan 191 sentimeter tersebut menggantikan pemain asing Jovana Brakocevic Canzian yang telah dipulangkan usai seri pertama di Gresik, dua pekan lalu.

Bandung bjb Tandamata tidak akan mengganti pemain lokal. "Tidak akan ada penggantian pemain lokal," ucap Alim.

Pertandingan antara Bandung bjb Tandamata vs Jakarta Popsivo Polwan dijadwalkan berlangsung pukul 16.00 WIB, setelah pertandingan antara Jakarta Livin Mandiri vs Jakarta Electric PLN (14.00 WIB), dan sebelum pertandingan putra Palembang Bank Sumsel Babel vs Kudus Sukun Badak (18.30 WIB).

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jadwal Pertandingan

6 Juni 2024

14.00 WIB: Putri - Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia vs Jakarta BIN

16.00 WIB: Putri - Jakarta Popsivo Polwan vs Jakarta Pertamina Enduro

18.30 WIB: Putra - Jakarta Pertamina Pertamax vs Jakarta LavAni Allo Bank Electric

7 Juni 2024

14.00 WIB: Putri - Jakarta Livin Mandiri vs Jakarta Electric PLN

16.00 WIB: Putri - Jakarta Popsivo Polwan vs Bandung bjb Tandamata

18.30 WIB: Putra - Palembang Bank Sumsel Babel vs Kudus Sukun Badak

8 Juni 2024

14.00 WIB: Putra - Jakarta Bhayangkara Presisi vs Jakarta STIN BIN

16.00 WIB: Putri - Jakarta Pertamina Enduro vs Jakarta BIN

18.30 WIB: Putra - Jakarta Pertamina Pertamax vs Jakarta Garuda Jaya

9 Juni 2024

14.00 WIB: Putra - Kudus Sukun Badak vs Jakarta LavAni Allo Bank Electric

16.00 WIB: Putri - Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia vs Bandung bjb Tandamata

18.30 WIB: Putra - Palembang Bank Sumsel Babel vs Jakarta STIN BIN 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat