uefau17.com

Lapas Sungailiat Geledah Blok Hunian WBP, Ada Temuan? - Regional

, Jakarta - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Sungailiat, Bangka Belitung (Babel) mengelar razia terhadap para warga binaan pemasyarakatan (WBP). Hal tersebut dalam rangka menjaga lingkungan yang kondusif dan bebas dari narkoba.

Kegiatan tersebut dikomandoi langsung oleh Kepala Lapas Sungailiat, Zullaeni. Penggeledahan dimulai dengan menyusuri blok hunian hingga kamar yang dihuni oleh para WBP.

Dalam pelaksanaanya, Zullaeni menerapkan konsep deteksi dini, pemberantasan narkoba dan sinergi antar penegak hukum. Hal itu sesuai dengan perintah Direktur Jenderal Pemasyarakatan.

"Kegiatan razia dan penggeledahan bagian dari menjalankan 3 kunci pemasyarakatan maju,"ungkap Zullaeni, Kamis (6/6/2024).

Tak hanya itu, badan WBP juga ikut digeledah oleh oleh petugas untuk memastikan tidak adanya barang terlarang yang disembunyikan. Hal ini merupakan bentuk komitmen dan tanggung jawab dari pihak Lapas Sungailiat.

Zullaeni menegaskan, seluruh petugas saling bersinergi untuk melakukan deteksi dini. Ia juga meminta jajarannya untuk melakukan razia dengan penuh tanggung jawab dan integritas.

"Kegiatan razia dilakukan secara interen dengan saling berkoordinasi antar bagian tugas pokok dan fungsi," tambahnya.

Dalam razia tersebut, petugas tidak menemukan barang-barang yang berpotensi mengganggu keamanan. Kegiatan ini juga sekaligus sebagai upaya untuk memperketat pengamanan.

 

Simak Video Pilihan Ini:

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat