uefau17.com

Intip, 6 Tempat Jajanan Pasar di Bogor - Regional

, Bandung - Setiap negara di dunia pasti memiliki budaya dan tradisinya masing-masing termasuk negara Indonesia. Bahkan, Indonesia terkenal sebagai negara yang kaya akan budaya dan tradisi dari berbagai suku yang bervariasi.

Selain budaya dan tradisinya, Indonesia juga mempunyai banyak kuliner menarik yang menjadi daya tarik banyak orang. Salah satu kuliner yang selalu populer dan harus dipertahankan adalah kuliner jajanan pasar.

Jajanan pasar dikenal sebagai berbagai jenis makanan ringan yang biasanya dijual di pasar tradisional. Jajanan ini sebagian besar terdiri dari makanan ringan khas dari beberapa daerah yang sangat layak untuk dipertahankan.

Jajanan pasar tidak hanya jadi tanda kekayaan kuliner Indonesia tetapi juga cerminan keberagaman budaya yang ada di setiap daerahnya. Salah satu contoh dari jajanan pasar adalah kue tradisional.

Misalnya saja klepon yang mempunyai bentuk kue bulat kecil dan biasanya terbuat dari tepung ketan serta diisi oleh gula merah cair. Kemudian kue ini biasanya diselimuti dengan parutan kelapa yang gurih.

Selain klepon ada juga kue serabi yang terkenal sebagai kue tradisional terbuat dari tepung beras dan santan. Biasanya kue serabi disajikan dengan kuah kinca yang berasal dari gula merah cair.

Kemudian, bagi pecinta makanan asin jajanan pasar juga mempunyai makanan asin nikmat misalnya bakwan. Bakwan terkenal sebagai gorengan terbuat dari campuran tepung terigu dan berisi sayuran seperti wortel, kubis, hingga tauge.

Melalui artikel ini terdapat enam rekomendasi tempat membeli jajanan pasar yang berada di sekitar Bogor.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

6 Rekomendasi Tempat Jajanan Pasar di Bogor

1. Pasar Kebon Kembang

Pasar Kebon Kembang terkenal sebagai tempatnya mencari aneka kue dan jajanan pasar sejak dini hari di Bogor. Tempat ini bahkan selalu ramai pengunjung sejak pukul 04.00 WIB dini hari.

Kemudian di akhir pekan khususnya pada hari Minggu tempatnya sudah buka sejak pukul 00.00 WIB tengah malam. Diketahui Pasar Kebon Kembang selalu ramai dikunjungi pembeli yang membutuhkan jajanan pasar untuk beragam acara.

Lokasi kue subuh Pasar Kebon Kembang berada di Cibogor, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat dengan jam buka mulai dari pukul 04.00 WIB.

2. Kue Subuh Pasar Parung

Pasar Parung terkenal sebagai salah satu pasar di Kabupaten Bogor yang juga menyediakan pusat jajanan kue tradisional. Diketahui tempat ini menyediakan beragam jajanan pasar yang telah buka sejak dini hari.

Sebagai pasar kue subuh para pengunjung dianjurkan untuk datang lebih pagi terutama untuk pembeli yang ingin memborong kuenya. Diketahui pasar ini juga menyediakan hidangan bolu mini dengan topping yang bervariasi.

Lokasi Kue Subuh Pasar Parung berada di Jl. Ps. Parung No.10, Waru, Kec. Parung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat dengan jam buka mulai dari pukul 03.30 WIB.

3 dari 4 halaman

Rekomendasi Selanjutnya

3. Kue Subuh Pasar Anyar

Kue Subuh Pasar Anyar terkenal sebagai pusat jajanan kue subuh yang berada di daerah Bogor Tengah. Tempat ini menyediakan beragam aneka kue dan jajanan nikmat yang selalu ramai dikunjungi pembeli.

Bahkan para pembeli disarankan untuk datang pada waktu pagi hari karena beberapa jajanan cepat terjual. Diketahui di tempat ini tersedia berbagai jajanan mulai dari lapis pepe, dadar gulung, hingga jajanan modern seperti kue brownies mini.

Kue Subuh Pasar Anyar berlokasi di Pabaton, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat.

4. Kue Subuh Pertanian

Tempat jajanan pasar yang satu ini terkenal dengan pilihan kue yang cukup lengkap dan banyak. Meskipun pasar kuenya tidak begitu besar para pengunjung bisa melakukan pemesanan terlebih dahulu di hari sebelumnya agar tidak kehabisan.

Kue Subuh Pertanian juga menyediakan beragam jajanan pasar menarik seperti lontong, lemper, putu ayu, dan lain-lain. Lokasinya sendiri berada di Jl. Pertanian, Ragajaya, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

4 dari 4 halaman

Berikutnya

5. Bogor Permai Bakery & Restaurant

Bogor Permai Bakery & Restaurant terkenal sebagai tempat kuliner legendaris karena sudah berdiri sejak tahun 1963. Toko kue ini tidak hanya dikenal dengan roti dan bolu menarik tetapi juga menyediakan jajanan seperti kue basah.

Diketahui tempatnya juga menjual beragam jajanan pasar nikmat yang bisa dinikmati di lokasi atau untuk di bawa pulang. Lokasi Bogor Permai Bakery & Restaurant berada di Jl. Jend. Sudirman No.23A, Pabaton, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat dengan jam buka setiap hari pukul 06.00 hingga 20.00 WIB.

6. Kue Basah Khanza

Kue Basah Khanza terkenal sebagai toko kue yang menyediakan beragam jajanan tradisional termasuk kue basahnya. Toko kuenya terkenal besar dan selalu ramai dikunjungi oleh para pembeli.

Tempat ini juga mempunyai kemasan menarik dan cantik yang menjadikan para pembeli tidak hanya ingin mencicipi makanannya tetapi juga senang dengan tampilan kemasannya yang bersih.

Lokasi Kue Basah Khanza berada di Jalan Pendidikan, Babakan, Bogor Tengah dan buka setiap hari mulai dari pukul 05.00 WIB.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat