uefau17.com

Menang Sidang dan Berharap Kompromi dengan HYBE, CEO ADOR Min Hee Jin Punya Rencana Besar untuk NewJeans - Regional

, Bandung - Putusan pengadilan dikeluarkan terkait putusan sementara yang memihak CEO ADOR Min Hee Jin diumumkan pada konferensi pers keduanya di Pusat Pers Jung-gu, Seoul, untuk mengumumkan posisi terkait rapat umum pemegang saham ADOR yang diadakan hari ini.

Atas putusan sementara pengadilan tersebut tersebut, Min Hee Jin mengungkapkan posisi dan perasaannya dalam konferensi pers tersebut.

"Secara pribadi, saya sebenarnya sangat lega karena nama saya telah dibersihkan. Saya merasa seperti beban besari kini telah diangkat dari saya karena telah ditangani seperti ini," ujar Min Hee Jin diberitakan My Daily dilansir Kpop Chart, Jumat, 31 Mei 2024.

Min Hee Jin menyebut bahwa keserakahan akan jabatan atau uang bukanlah faktor yang menyebabkan perseteruan dengan HYBE, melainkan mimpi besar yang ia ingin gapai sebagai CEO bersama NewJeans sebagai tim.

Min Hee Jin juga membagikan bahwa ia telah membagikan visi yang ingin dicapai dengan NewJeans untuk karier mereka kedepan namun konflik yang terjadi bersama HYBE memberikan dampak yang besar.

"Saya memiliki keinginan besar untuk mencapai visi yang ingin saya capai bersama para anggota. Sejujurnya, saya akan menukarnya dengan uang," kata Min Hee Jin.

Dampak dari konflik internal bersama HYBE turut mempengaruhi rencana tur dunia NewJeans yang dipersiapkan untuk dimulai di akhir tahun.

"Tujuan saya yang jelas adalah saya berharap NewJeans dan saya dapat dengan setia dan tanpa masalah menjalankan rencana yang telah kami buat," ucap Min Hee Jin.

Dia berharap ada semacam kompromi dapat dicapai dengan HYBE. Dengan mengesampingkan aspek emosional dan bergerak untuk kepentingan semua orang.

"Bukankan kita harus memikirkan hal ini? Saya pikir ini adalah pola pikir seorang pemimpin dan merupakan hak asasi manusia," ungkap Min Hee Jin.

Dalam rapat umum pemegang saham ADOR, terdapat beberapa perubahan dengan pengangkatan direktur eksekutif Kim Joo Young (CHRO), Lee Jae Sang (CSO), dan Lee Kyeong Jun (CFO) yang merupakan rekomendasi dari HYBE.

Sementara itu dua direktur eksekutif ADOR yang merupakan rekan dekat CEO Min Hee Jin telah dipecat oleh HYBE dan mosi pemecatan telah disahkan.

Min Hee Jin berhasil mempertahankan posisinya sebagai CEO ADOR setelah pengadilan mengabulkan permintaan perintah sementara yang melarang pelaksanaan hak suara HYBE yang kini telah disetujui.

Namun, sebagai hasil dari rapat pemegang saham, dewan direksi ADOR diserahkan kepada HYBE dengan rasio 1 banding 3.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Putusan Pengadilan

Pengadilan setempat memutuskan mendukung CEO ADOR Min Hee Jin dalam gugatan yang diajukan terhadap HYBE atas putusan sementara yang melarang penggunaan hak suara.

Dilansir Starnews Korea pada Kamis (30/05), Divisi Penyelesaian Sipil 50 Pengadilan Distrik Pusat Seoul mengeluarkan keputusan yang mengutip gugatan perintah sementara yang diajukan Min Hee Jin terhadap HYBE untuk melarang penggunaan hak suara.

Pengadilan memutuskan bahwa 'klaim dan materi yang diajukan sampai saat ini tidak cukup menjelaskan alasan pemecatan atau pengunduran diri (untuk CEO Min Hee Jin) yang diklaim oleh HYBE.'

Pihak perwakilan Min Hee Jin mengatakan bahwa HYBE memutuskan hal ini berdasarkan klausul dalam perjanjian pemegang saham yang ditandatangani antara Min Hee Jin dan HYBE pada bulan Maret lalu.

Perjanjian tersebut dinyatakan bahwa 'tindakan harus diambil dengan hak suara dari saham yang dipegang agar ADOR dapat mempertahankan posisinya sebagai CEO dan direktur eksekutif selama 5 tahun sejak tanggal pendirian.'

Berdasarkan keputusan pengadilan pada hari ini, HYBE tidak akan dapat menggunakan hak suaranya atas pemecatan CEO Min Hee Jin pada rapat umum pemegang saham ADOR yang dijadwalkan pada tanggal 31 besok hari.

Saham ADOR 80 persen dimiliki oleh HYBE, 18 persen oleh Min Hee Jin, dan 2 persen oleh rekan dekat Min Hee Jin.

Satu hal yang menarik untuk diteliti yakni apakah petisi yang diajukan oleh perwakilan Min Hee Jin memiliki peran besar dari keputusan pengadilan.

Sebelumnya, seluruh anggota NewJeans dan orang tua, serta 10.000 penggemar NewJeans telah mengajukan petisi untuk mendukung Min Hee Jin.

Namun, karena perintah yang diajukan oleh Min Hee Jin hanya berlaku untuknya, kemungkinan besar dewan direksi ADOR akan tetap mengalami pergantian pada rapat umum.

Diperkirakan kedua belah pihak akan mengalami kesulitan untuk mencapai kesepakatan mengenai isu-isu penting yang harus diputuskan oleh dewan direksi.

 

3 dari 4 halaman

Dua Direktur Internal ADOR Dipecat

Sebelumnya, dilansir dari Theqoo, melalui Macol Consulting Group, Firma Hukum Sejong mengatakan "Min Hee-jin, CEO Ador mengadakan konferensi pers pada pukul 14.30 PM (KST) hari ini (31/05),untuk menjelaskan posisinya mengenai rapat umum pemegang saham luar biasa."

Namun bersamaan dengan pengumuman akan diadakannya konferensi pers ke-2, rekan dekat Min Hee Jin di ADOR justru menerima nasib buruk.

Rekan kerja CEO Min yaitu Wakil CEO Shinmo dan Direktur Kim diketahui telah diberhentikan dari Ador oleh HYBE pagi ini (31/05).

Pagi ini (31/05) sebelum rapat digelar, HYBE telah menunjuk direktur internal baru untuk ADOR. Di antaranya Kim Joo Young sebagai CHRO (Chief Human Resources Officer), CSO Lee Jae Sang (Chief Strategy Officer) dan CFO Lee Kyung Jun (Chief Financial Officer).

Beda nasib dengan Min Hee Jin, yang masih tetap menjabat sebagai CEO ADOR karena adanya perintah sementara yang disetujui pengadilan.

Dimana dalam perintah sementara tersebut, Min Hee Jin mengajukan ke pengadilan bahwa HYBE dilarang memakai hak suaranya.

 

4 dari 4 halaman

Minji NewJeans Diduga Rayakan Kemenangan Min Hee Jin

Min Hee Jin dikabarkan telah memenangkan persidangan melawan HYBE yang di mana di sambut baik oleh publik.

Bahkan kemenangan Min Hee Jin melawan HYBE tesebut juga mendapatkan dukungan dari Minji NewJeans.

Dilansir dari Kbizoom, pada tanggal 30 Mei kemarin melalui komunitas online Theqoo, seorang OP bagikan postingan Phoning milik Minji NewJeans.

Dalam unggahan OP tersebut, diduga menunjukkan reaksi Minji NewJeans atas kemenangan Min Hee Jin melawan HYBE.

Sebelumnya, Min Hee Jin dikabarkan telah memenangkan perintahnya melawan HYBE yang pernah diajukan.

Pengadilan mengabulkan perintah Min Hee Jin, dan diperkirakan akan tetap menjadi CEO agensi ADOR.

Melihat sang CEO mendapatkan kemenangan, Minji NewJeans langsung luapkan rasa gembiranya bersama penggemar.

Saat itu, Minji NewJeans mendapatkan pesan melalui Phoning sebelum penampilan grupnya di festival Universitas Sejong dan Universitas Dongguk di hari yang sama.

Universitas Sejong~~ Festival Fighting!!!!" tulis penggemar, kemudian Minji NewJeans menjawab,"Sejong~UniversitasUniversitas Dongguk~Fighting kkkk" tulisnya.

OP berpsekulasi bahwa ucapan penggemar dan Minji NewJeans tak hanya sekedar menyemangati, melainkan mengungkapkan rasa bahagia atas kemenangan Min Hee Jin.

Secara kebetulan, OP mengatakan bahwa perwakilan hukum yang menangani permasalahan Min Hee Jin dari firma hukum Sejong.

KNetz yang mengetahui hal tersebut, menyuruh OP tak perlu berspekulasi terlalu berlebihan atas unggahan Minji NewJeans.

KNetz justru gemas dengan balasan Minji NewJeans ke penggemar karena menggunakan kata-kata yang menarik.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat