uefau17.com

Min Hee Jin Menang Lawan HYBE dan Bertahan di ADOR, Pengamat Nilai Situasi di Agensi NewJeans Bakal Tetap Runyam - ShowBiz

, Jakarta Sengketa antara Min Hee Jin dan HYBE sementara ini membuahkan 1:0 untuk sang CEO ADOR. Dilansir dari Soompi, pada Kamis (30/5/2024) kemarin Pengadilan Distrik Seoul Pusat memenuhi permintaan Min Hee Jin untuk menghentikan rencana HYBE melakukan voting terkait pelengseran posisinya dari ADOR, yang merupakan agensi NewJeans.

“Alasan pemecatan Min Hee Jin yang diklaim oleh HYBE belum cukup terbukti,” kata Majelis Hakim dalam putusannya.

Ditambahkan, “Meskipun tindakan Min Hee Jin bisa dianggap sebagai pengkhianatan oleh  HYBE, tapi sulit untuk menyebut tindakan tersebut sebagai pelanggaran kepercayaan sehubungan dengan hal tersebut. ke ADOR.”

HYBE juga telah merilis pernyataan sikap terkait putusan hakim.

“Perusahaan kami menghormati keputusan pengadilan mengenai gugatan perintah sementara yang diajukan oleh CEO Min Hee Jin, dan tidak akan menggunakan hak suara untuk Pemberhentian Direktur Dalam Min Hee Jin” dalam rapat pemegang saham luar biasa yang akan datang,”  kata pihak HYBE.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Min Hee Jin Melemahkan Posisi HYBE di ADOR

Namun, pihak HYBE menggarisbawahi pernyataan hakim, soal Min Hee Jin yang berusaha melemahkan posisi mereka di ADOR—yang merupakan anak perusahaannya.

“Sebagaimana dinyatakan dengan jelas oleh pengadilan dalam putusannnya bahwa 'Min Hee Jin terbukti mencari cara untuk melemahkan kendali HYBE atas ADOR dan memungkinkan  Min Hee Jin mengendalikan ADOR secara independen, baik dengan mengeluarkan NewJeans dari kendali HYBE atau menekan HYBE untuk menjualnya sahamnya di ADOR,' perusahaan kami berencana untuk melanjutkan langkah-langkah selanjutnya dalam batasan yang ditentukan oleh hukum,” kata pihak HYBE.

3 dari 4 halaman

Kondisi Terkini ADOR

Diwartakan The Korea Times, pada hari ini, Jumat (31/5/2024) atau sehari setelah putusan pengadilan, HYBE menunjuk tiga jajaran petinggi baru di ADOR. Sementara dua eksekutif yang sebelumnya menjabat di ADOR dibebastugaskan.  

Adapun Min Hee Jin, yang berhasil mempertahankan posisinya, tak bisa serta merta bernapas lega. Kritikus musik Hang Dong Yoon menilai ia masih menghadapi posisi sulit di ADOR—yang 80 persen sahamnya dimiliki HYBE.

4 dari 4 halaman

Sulit Bagi Min Hee Jin Bersuara

“Akan sulit bagi Min untuk bersuara di perusahaan itu. Khususnya, akan ada bentrokan dalam hal-hal yang memerlukan keputusan jajaran direksi, ” kata sang kritikus.

Diperkirakan pula bahwa Min Hee Jin akan sulit menuangkan ide-ide kreatifnya untuk artis di agensi ini. “Ia mungkin tak memiliki kebebasan dalam kreativitas dan membuatnya pada akhirnya keluar sendiri,” tuturnya lagi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat