uefau17.com

Deretan Muda-mudi Asli Indonesia yang Sempat dan Masih Jadi Idol Kpop, Terbaru Kim VVUP - Regional

, Yogyakarta - Sejumlah anak muda Indonesia berhasil berkarier di kancah internasional. Tak tanggung-tanggung, mereka bahkan berhasil menjadi bagian dari grup Kpop dan berkarier di Negeri Ginseng.

Untuk bisa sampai di titik ini, tentu mereka harus melalui perjuangan yang tidak mudah. Beberapa dari mereka ada yang sudah tidak berkarier sebagai idol, tetapi ada juga yang masih aktif. Mengutip dari berbagai sumber, berikut deretan idol Kpop asal Indonesia:

1. Vanya (Z-Girls) 

Z-Girls adalah grup beranggotakan tujuh member. Seluruh anggota berasal dari luar Korea Selatan, yaitu Mahiro (Jepang), Carlyn (Filipina), Queen (Vietnam), Priyanka (India), Joanne (Taiwan), Bell (Thailand), dan Vanya (Indonesia). 

Zhavanya Meidi Hendranata atau yang lebih dikenal dengan nama Vanya lahir di Yogyakarta pada 1996. Ia debut bersama Z-Girls sejak 2019. 


Sayangnya, pada masa pandemi, grup dan agensi mengalami beberapa kesulitan. Kini, Vanya aktif sebagai YouTuber dan kerap mengunggah cover lagu di kanal YouTube-nya Zhavanya.

2. Malvin (Z-Boys)

Jika Vanya tergabung dalam Z-Girls, kali ini untuk grup boy ada Malvin yang sempat tergabung dalam Z-Boys. Pemuda kelahiran Jakarta pada 1996 ini sebenarnya memulai karir lewat ajang pencarian bakat bernama The Next Boy/Girl Band.

Z-Girls dan Z-Boys tergabung dalam Z-Stars. Sayangnya, tak diketahui nasib Z-Boys saat ini. Namun, Malvin masih aktif di musik dan dancing.

3. Bleu/Loudi (eks 14U)

Edward Wen atau yang lebih dikenal dengan nama Bleu lahir di Yogyakarta pada 1996. Ia mengawali karier di Korea Selatan dengan nama panggung Loudi. 

Ia merupakan mantan anggota dari boy band 14U. Kini, Bleu berkarir sebagai penyanyi solo.

4. Dita Karang (Secret Number)

Anak Agung Ayu Puspa Aditya Karang atau Dita Karang lahir di Yogyakarta pada 25 Desember 1996. Namanya melejit saat menjalani karier di industri K-Pop sejak 2020 besama Secret Number. 

Perjalanannya cukup panjang hingga menjadi main dancer dan vokalis di Secret Number. Sebelum debut, ia sempat menjadi trainee di New York. Hingga kini, ia masih aktif bersama Secret Number.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Zayyan (XODIAC)

5. Zayyan (XODIAC)

Zayyan adalah pemuda asal Tangerang yang saat ini kerap menjadi perbincangan. Setelah debut bersama XODIAC pada 2023, Zayyan pun menjadi idola baru para pencinta Kpop.

 Zayyan sempat gagal saat mengikuti dua ajang pencarian bakal di Indonesia. Ia kemudian terbang ke Korea Selatan dan menjadi trainee di OCJ Entertainment hingga akhirnya debut bersama grup Kpop XODIAC.

6. Kim (VVUP)

Terbaru, seorang dara asal Indonesia bernama Kim bakal debut sebagai bagian dari grup Kpop VVUP. Memiliki nama asli Kimberley Fransa Salim, ia bakal menempati posisi vokal utama di grup tersebut.

Sebelum diperkenalkan sebagai idol, ia sudah pernah mengikuti beberapa ajang pencarian bakat di Indonesia. Pada 2017, ia mengikuti The Voice Kids Indonesia Season 2 dan berhasil menjadi pemenang ketiga. Ia juga berpartisipasi di kompetisi The Indonesian Next Big Star 2022.

Pada 2019, Kim sudah pernah debut dengan merilis single Shine (ft. ELS & Willy Winarko). Saat itu, ia menggunakan nama panggung KIM!. Sebelumnya, Kim berada di bawah naungan NSG dan merupakan mantan personel trio K2B.

Adapun VVUP adalah girl grup baru bentukan EgoENT. Grup ini diisi oleh empat anggota, yakni Hyunny, Kim, Paan, dan Suyeon. Mereka dijadwalkan debut pada 13 Maret 2024.

 

Penulis: Resla

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat