uefau17.com

Perombakan Chelsea pada Awal Musim Belum Terasa, Pochettino Minta Pemain Berpengalaman di Bursa Transfer Januari - Regional

, Yogyakarta - Perombakan tim besar-besaran pada bursa transfer awal musim 2023 ini ternyata belum membuat Chelsea tampil konsisten di Premier League. Hal ini pun membuat The Blues masih tertahan di peringkat 11 klasemen sementara.

Melihat kondisi itu, Manajer Chelsea Mauricio Pochettino menegaskan, untuk memperbaiki performa tim pihaknya akan serius dalam bursa transfer Januari 2024 mendatang.

Sebelumnya, dalam kebijakan transfer Chelsea dibawah sang pemilik Todd Boehly telah menerapkan rekrutan anyar harus pemain di bawah usia 25 tahun. Sayangnya, generasi muda yang diboyong ke Stamford Bridge gagal tampil solid di lapangan.

Untuk itu, Pochettino meminta untuk memboyong pemain berpengalaman dalam bursa transfer mendatang. Ia akan membujuk Boehly agar memberikan kelonggaran merekrut pemain berpengalaman, lebih bijak, dan cerdik, dengan harapan akan membantu prospek skuat muda mencapai potensi penuh.

Di sisi lain, mempertahankan hubungan yang sehat dengan Sporting CP bisa menjadi kunci ambisi Pochettino di bulan Januari. Raksasa Portugal memiliki dua pemain yang kabarnya ingin direkrut oleh Chelsea, meskipun tidak satupun dari jasa mereka akan dibanderol dengan harga murah.

Saat ini, situasi Sporting tengah di atas angin Liga Portugal. Mereka berada tipis satu poin di puncak klasemen sementara. Melihat situasi ini, Sporting tidak ingin melepaskan bintang paling berbakat mereka di tengah musim. Akibat hal itu, kabarnya mereka akan menuntut seluruh klausul pelepasan Viktor Gyokeres sebesar 87 juta poundsterling.

Pemain berposisi sebagai striker itu telah menyumbang 25 gol dalam 20 pertandingan sejak didatangkan dari Coventry City pada musim panas kemarin. Statistik itu mendorong The Blues untuk memasukkannya ke dalam daftar transfer striker bersama pemain lain, seperti Victor Osimhen dan Ivan Toney.

Ousmane Diomande, yang berusia 20 tahun awal bulan ini, juga dikabarkan masuk dalam radar Chelsea. Saingan sekota, Arsenal juga kabarnya tertarik pada bek tengah tersebut, dan menunjukkan bahwa Sporting mungkin dapat memenuhi seluruh klausul pelepasannya sebesar 70 juta poundsterling jika peminat bersedia membayarnya.

Dari sejumlah laporan, tiga pemain Chelsea, yakni Noni Madueke, Trevoh Chalobah dan Ian Maatsen berada dalam daftar tunggu untuk dilepas. Ketiganya kurang mendapat kesempatan bermain di bawah Pochettino belakangan ini.

Chalobah kini disebut bakal diboyong Crystal Palace, Maatsen dikaitkan dengan Borussia Dortmund, dan Madueke yang berusia 21 tahun pasti tak akan kekurangan peminat di bursa transfer.

 

Penulis: Taufiq Syarifudin

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat