uefau17.com

Imbas Jadi Model Restoran Cepat Saji, Penggemar Unfollow Massal Instagram Doyoung NCT - Regional

, Yogyakarta - Usai didapuk menjadi model iklan produk restoran cepat saji, McDonald's, akun Instagram Doyoung NCT justru di-unfollow massal oleh penggemarnya. Hal ini merupakan bentuk protes dan kekecewaan penggemar karena idol Kpop ini dianggap mendukung produk pro-Israel.

Sebelum bekerja sama dengan Doyoung NCT, McDonald's memang sudah ramai diperbincangkan sebagai salah satu produk yang diboikot. Restoran cepat saji ini dianggap mendukung genosida di Palestina.

Selain gerakan unfollow massal, para penggemarnya yang dijuluki NCTzen juga gencar memberi edukasi kepada dirinya dan agensi. Sayangnya, hal itu tak membuat idol kelahiran 1 Februari 1996 ini bergeming.

Doyoung justru secara terang-terangan mengunggah beberapa foto di Instagram Story yang menampilkan produk serta logo McDonalds. Beberapa penggemar menganggap bahwa sikap Doyoung hanya melakukan kontrak kerja, tetapi banyak juga yang merasa kecewa.

NCTzen yang kecewa juga menaikkan tagar protes kepada agensi yang menaungi idol tersebut, SM Entertainment. Sayangnya, langkah ini belum mendapatkan tanggapan resmi.

Meski demikian, gerakan unfollow massal akun Instagram Doyoung NCT tetap dilakukan. Saat tulisan ini dibuat, jumlah pengikut akun Instagram @do0_nct berjumlah 12 juta dari yang sebelumnya 12,5 juta pengikut.

Selain berhenti mengikuti akun Instagramnya, para penggemar juga menuliskan beberapa komentar kekecewaan. Sayangnya, hal ini juga masih belum cukup bagi Doyoung atau agensi untuk memberikan pernyataan resmi.

Doyoung NCT merupakan salah satu idol K-pop yang cukup aktif berbagi momen di Instagram. Dengan jumlah pengikut yang tak sedikit, berbagai unggahannya tentu akan memberikan dampak bagi pengikutnya.

Aktifnya Doyoung di media sosial juga membuat para penggemar beranggapan bahwa tidak mungkin jika Doyoung tidak mengetahui tentang gerakan boikot kepada McDonald's. Hingga kini, para penggemar masih menyerukan gerakan unfollow massal kepada Doyoung NCT di berbagai media sosial.

 

Penulis: Resla Aknaita Chak

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat