uefau17.com

Cara Unik Pemain PSS Sleman Rayakan Natal Bersama Siswa SD BOPKRI - Regional

, Yogyakarta - Momen Natal dan tahun baru tiba, kompetisi Liga 1 2023/2024 diliburkan. Beragam selebrasi pun dilakukan oleh para pemain untuk memperingatinya. Sebagian ada yang pulang ke kampung halaman, ada juga yang merayakannya di kota tempat timnya bermarkas.

Misalnya yang dilakukan sejumlah pemain PSS Sleman, Kim Jeffrey Kurniawan, Leonard Tupamahu, dan Todd Ferre merayakan Natal bersama siswa-siswi SD BOPKRI (Badan Oesaha Pendidikan Kristen Republik Indonesia) kawasan Minggir, Sleman.

Kegiatan bertajuk Sharing Joy and Kindness ini berlangsung meriah dengan sambutan luar biasa para guru dan siswa yang hadir. Kedatangan beberapa penggawa PSS pada acara membuat semua yang hadir antusias.

Perayaan Natal para pemain PSS Sleman ini dilakukan sebagai salah satu kegiatan yang dicanangkan manajemen agar lebih dekat dengan masyarakat. Dan diharapkan dapat memberikan motivasi untuk siswa-siswi agar lebih berprestasi lagi.

"Dengan kegiatan ini jadi meningkatkan rasa syukur kita terhadap Tuhan. Apalagi kita bisa mengunjungi adik-adik di sekolah ini yang terlihat sangat gembira dengan kehadiran kita," kata Leonardo Tupamahu, Minggu (24/12/2023).

Leonardo pun berharap, kegiatan pemain yang dapat memberikan motivasi pada anak-anak agar rutin dilakukan. Baginya hal tersebut adalah kegiatanya yang membuatnya bahagia sebab dapat memberikan dampak positif bagi penerus bangsa.

Sementara itu, Kepala Sekolah SD BOPKRI Minggir Yenny Tyas Evawati mengatakan, kegiatan ini terselenggara berkat Tuhan yang membawa kebaikan bersama.

"Pada saat ini, kita berkumpul bersama dari keluarga besar PSS Sleman bersama-sama anak-anak kami dari SD BOPKRI Minggir karena berkat Tuhan. Satu hal yang menjadi berkah dan anugerah anak-anak kami SD BOPKRI Minggir bertemu dengan jajaran manajemen serta beberapa pemain PSS dalam acara hari ini," kata Yenny.

Atas kegiatan itu, Yenny mendoakan para pemain dan tim PSS Sleman agar sukses menjalani kompetisi Liga 1 musim ini. Ia pun berterima kasih karena telah menyempatkan waktu untuk berkunjung memberikan motivasi bagi para siswanya.

Di akhir kegiatan, para pemain pun membagikan merchandise PSS Sleman sebagai buah tangan bagi siswa SD BOPKRI Minggir.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Manajemen Beri Libur

Manajemen PSS Sleman memberikan libur bagi para pemain dan official tim PSS seusai merampungkan pekan ke-23 Liga 1-2023/2024 kontra Persija Jakarta, Sabtu (16/12/2023) silam.

Secara resmi, PSS memberikan libur bagi pemain sejak 18 Desember 2023, dan akan kembali berlatih Minggu, 7 Januari 2024 mendatang. Adapun tim Super Elang Jawa itu baru akan tampil kembali pada Minggu 4 Februari 2024 melawan Persikabo 1973.

"Kami dari manajemen memberikan libur kepada seluruh jajaran pelatih, pemain, maupun official tim PSS hingga tanggal 7 Januari 2024. Nantinya, kami akan kembali berlatih keesokan harinya di tanggal 8 Januari 2024," kata Manajer Tim PSS, Kevin Walean.

Ia menambahkan, liburan ini bisa dimanfaatkan secara maksimal untuk pemain bisa beristirahat dan bercengkrama dengan keluarga mereka. Ia pun berharap liburan ini dapat memberikan suasana baru bagi para pemain.

Dengan liburan, para pemain bisa melepas rindu dengan keluarganya yang selama ini saling berjauhan. Namun, ia mengingatkan agar para pemain tetap menjalankan program latihan mandiri seperti yang diberikan oleh tim pelatih.

"Libur ini sangat penting bagi psikologis, mental serta aspek teknis bagi tim. Kami harus bisa memanfaatkan waktu liburan untuk benar-benar membuat semua hal kembali positif ketika sudah kembali berlatih bersama tim," tuturnya.

 

Penulis: Taufiq Syarifudin

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat