uefau17.com

Kanwil Kemenkumham Babel Raih Penghargaan Terbaik Kedua Kategori Pelaporan Harta Kekayaan ASN - Regional

, Jakarta Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) meraih penghargaan terbaik kedua dalam kategori Pelaporan Harta Kekayaan ASN Tercepat Persentase Pengunggahan dan Terverifikasi Lengkap dari Inspektorat Jenderal (Itjen) Kemenkumham.

Inspektur Jenderal (Irjen) Kemenkumham, Razilu mengatakan, tema yang diusung pada ulang tahun ini adalah "Akselerasi Digital Wujudkan Pengawasan Optimal".

Ia juga memaparkan selama tahun 2023, Itjen telah memberikan program unggulan, di antaranya 15 kegiatan Gerbang Transisi, 24 kegiatan Itwil Aktif Mendengar untuk Memberi Solusi, Aktif Belajar Plus meliputi 31 Materi dengan total 91 Jam pelajaran.

"Selain itu, sertifikasi kompetensi API dan CRMO, E-Mawas yang telah lulus uji oleh ITSA dan berhasil lulus dalam resertifikasi internasional ISO 37001 versi 2016 oleh TUV NORD serta penghargaan dari BPKP sebagai Mitra GIA CORPU terkolaboratif," ungkap Razilu, Rabu (8/11/2023).

Dalam kesempatan tersebut Wakil Menteri Hukum dan HAM RI, Eddy O.S. Hiariej juga memberikan penghargaan kepada beberapa stakeholder diantaranya Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP), KemenPAN-RB, Kementerian Komunikasi dan Informatika, BRIN, BSSN, LKPP, BKN, Ombudsman RI.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Akselerasi Digital dan Peningkatan Mutu Pengawasan

Eddy juga mengatakan, Itjen telah melakukan pembenahan dalam berbagai aspek untuk meningkatkan mutu pengawasan (quality assurance, consulting dan strategic partner), diantaranya Satuan Kerja Zona Integritas yang terus bertambah, Indeks Integritas yang meningkat, dan Penghargaan “Kepatuhan Tinggi Standar Pelayanan Publik” dari Ombudsman RI .

Dikatakan Eddy, langkah akselerasi digital merupakan strategi jitu dalam mengelevasi capaian dan dampak dari pemanfaatan Teknologi Informasi.

"Aplikasi seperti EKIBE, SERAYA dan E-Mawas mengubah secara fundamental ekosistem pengawasan," sambungnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut secara darling, Kepala Kanwil Kemenkuham Babel Harun Sulianto, Kepala Divisi Administrasi Muslim Alibar, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kunrat Kasmiri, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Fajar Sulaeman Taman beserta jajaran yang lainnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat