uefau17.com

Keseruan Lomba Dayung Perahu Naga di Kutai Barat, Diikuti Banyak Daerah - Regional

, Kutai Barat - Memeriahkan Festival Dahau 2023 pada Hari Ulang Tahun Kabupaten Kutai Barat yang ke-24, Dinas Pemuda dan Olahraga menggelar lomba dayung perahu naga pada 28 dan 29 Oktober 2023. Lomba tersebut diikuti sebanyak 20 tim, masing-masing tim berjumlah 18 orang.

Mereka adu cepat menjalankan perahu dengan jarak tempuh 1 KM di Sungai Mahakam, tepatnya di Pelabuhan Melak Kapal Sungai, Kecamatan Melak.

Panitia lomba, Yudi menjelaskan lomba dayung perahu naga pada Festival Dahau 2023 sangat meriah. Tidak hanya diikuti dari tim dayung Kubar saja, tapi juga dari luar yaitu tim dayung Mahakam Ulu dan Berau.

“Kali ini lomba dayung perahu naga sangat ramai. Kami tidak hanya menerima tim dari Kubar saja tapi dari luar pun ikut berpartisipasi yaitu tim Mahakam Ulu dan Berau,” kata Yudi.

Menurutnya, para peserta harus mengikuti babak penyisihan yang dilaksanakan pada 28 Oktober dari pagi hingga sore hari. Kemudian pada tanggal 29 Oktober, khusus untuk lomba perahu naga kategori puteri dengan peserta berjumlah 9 tim.

“Melalui lomba perahu naga ini menjadi motivasi dan unjuk kemampuan para pedayung. Selain itu lomba ini juga menjadi wadah para pegiat dan peminat olahraga dayung naga untuk mengasah kemampuan,” sebutnya.

Dia berharap para atlet atau pecinta olahraga dayung dapat terus mengasah kemampuan dan turut memeriahkan ajang lomba dayung dari berbagai event di Kubar.

“Semoga atlet dayung Kutai Barat semakin maju, serta tetap terus mengikuti ajang di tingkat provinsi maupun nasional guna mengharumkan nama Kutai Barat," kata Yudi.

Sebelumnya, lomba dayung perahu naga itu dibuka secara resmi dibuka oleh Camat Melak Mauliddin Said bersama Anggota DPRD Kabupaten Kutai Barat Yono Rustanto Gamas. Keduanya bertugas mengangkat bendera start sebagai tanda dimulainya lomba dayung perahu naga.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat