uefau17.com

PAMA Distrik BRCB Gelar Seminar Kesehatan di Berau - Regional

, Berau - Pentingnya peranan istri dalam menjaga kesehatan diri maupun suami terus digalakkan oleh perusahaan. Seperti yang dilakukan oleh PT Pamapersada Nusantara (PAMA) distrik Berau Coal Binungan (BRCB).

Di mana agar seluruh karyawan dapat menjaga kesehatan dan keselamatannya selama bekerja, para istri yang tergabung dalam Persatuan Istri Karyawan Pama (PIKP) BRCB diberikan seminar kesehatan dengan tema ‘Pencegahan dan penanganan LBP/HNP di Lingkungan Keluarga’. Herniated Nucleus Pulposus (HNP) atau di kalangan medis disebut Low Back Pain (LBP) ini pastilah sangat mengganggu, bukan hanya menimbulkan rasa tidak nyaman atau sakit, tapi juga menghambat produktivitas di kehidupan sehari-hari.

Seminar tersebut digelar di Pendopo Labanan Jaya, Berau pada Minggu (8/10/2023), serta dalam rangka HUT PT Pamapersada Nusantara yang ke 30 Tahun, dengan menghadirkan dr Adi Aryanto Sp. OT (K) yang merupakan salah satu dokter spesialis di Rumah Sakit Siloam Balikpapan.

Deputy Project Manager PAMA Distrik BRCB, Gunarto mengatakan poin penting dari seminar kesehatan ini agar karyawan PMA maupun istri dan keluarganya di rumah selalu menjaga kesehatan, terutama kesehatan tulang belakang.

“Caranya cukup mudah yakni dengan berolahraga secara teratur, memperhatikan posisi tumpuan saat mengangkat beban berat, dan juga harus menjaga berat badan ideal,” ungkap Gunarto.

Dalam kegiatan tersebut Gunarto juga mengucapkan terima kasih kepada para istri karyawan PAMA BRCB. Karena dengan peran aktif ibu-ibu dapat mendukung bapak-bapak untuk bisa bekerja secara optimal dengan mengutamakan kesehatan dan keselamatan.

“Kami selaku manajemen berharap agar seluruh karyawan dapat menjaga kesehatan dan keselamatan kerja, agar berdampak positif operasional perusahaan sehingga target perusahaan bisa tercapai semuanya,” pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat