uefau17.com

Dampak Nonton Drakor Secara Berlebihan yang Wajib Diwaspadai - Regional

, Padang - Menonton drama Korea menjadi aktivitas yang sangat populer dikalangan masyarakat Indonesia, terutama bagi kaum hawa mulai remaja hingga orang dewasa beberapa waktu terakhir.

Kepopuleran drama korea tersebut tidak terlepas dari ceritanya yang menarik, para pemainnnya yang memiliki wajah good looking dengan berbagai genre dan seismotografi yang indah, serta mudahnya akses untuk mendapatkan link menonton drama tersebut dengan subtitle bahasa Indonesia.

Drama Korea umumnya memiliki 16 epispode dengan durasi satu jam penayangan. Apabila drama yang sedang on going akan tayang dua episode dalam seminggunya.

Namun dibalik itu semua, ada dampak negatif menonton drama tersebut secara berlebihan, sehingga Anda perlu mengubah kebiasaan itu.

Berikut lima dampak negatif menonton drama korea secara berlebihan yang rangkum dari berbagai sumber:

1. Mood yang Berantakan

Perasaan orang yang menonton drakor secara berlebihan akan mengikuti alur ceritanya, apabila sedih maka Anda akan ikut sedih dan tidak jarang juga membuat menangis terutama mendapati alur ceritanya yang tidak happy ending. Dan apabila alur ceritanya senang Anda akan senang berlebihan dan sering senyum-senyum sendiri.

2. Lupa Waktu

Kecanduan menonton drama korea secara berlebihan membuat kamu lupa waktu, bahkan tak jarang ada yang rela bergadang berjam-jam didepan layar untuk menonton kesemua episodenya dan terkadang juga lupa makan.

3. Membuat Candu

Kecanduan tidak selalu tentang obat-obatan terlarang atau alkohol, tetapi juga bisa yang sifatnya non fisik salah satunya adalah menonton drama korea secara berlebihan.

Orang-orang yang sudah kecanduan ini mereka tidak dapat lagi mengontrol aktivitas yang mereka lakukan, tentunya ini sangat merusak diri Anda bukan?.

Berjam-jam menonton drakor akan membuat Anda candu sehingga berdampak negatif pada tubuh seperti emosi yang tidak stabil, serta ganguan penglihatan akibat terlalu lama nenatap layar.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

4. Memilki Ekspetasi Berlebihan

Secara tidak sadar menonton drakor akan berdampak pada ekspetasi Anda yang berlebihan, hal itu terjadi karena adegan yang ditampilkan dalam drama tersebut cenderung romantis dan kamupun mendambakan wajah, karakter yang mirip di dalam drama tersebut di dalam kehidupan nyata.

Apabila hal itu terjadi tentu hal itu akan berdampak buruk bagi kehidupan, karena Anda terjebak dalam khayalan. Dan apabila dunia nyata realitanya tidak seperti kisah romantis dalam drakor membuat kamu sangat kecewa.

5. Menjadikannya Role Model

Dampak negatif dari Anda menonton drama korea selanjutnya adalah role model mulai dari penampilan, cara bersikap hingga makanan dan gaya hidup sehari-hari Anda berusaha mengikuti mereka.

Apabila Anda sampai kepada tahap ini tentu akan sangat berbahaya, cobalah atur kembali mindset agar tidak terlalu fanatik sekali terhadap hal-hal yang ada di luar sana.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat