uefau17.com

Minuman Pengganti Kopi, Bantu Tetap Melek dan Semangat Bekerja - Health

, Jakarta Kopi sering menjadi andalan banyak orang untuk tetap terjaga dan bersemangat sepanjang hari. Namun, pada sebagian orang konsumsi kopi dapat menimbulkan efek samping seperti deg-degan, gangguan tidur, dan masalah pencernaan.

Untungnya, ada berbagai minuman pengganti kopi yang bisa menjadi alternatif.

Berikut beberapa pilihan minuman segar yang bisa membantu Anda tetap melek dan bersemangat bekerja, lengkap dengan manfaat kesehatan mengutip dari beberapa sumber:

1. Teh Hijau

Manfaat: Teh hijau mengandung kafein dalam jumlah yang lebih rendah dibandingkan kopi, namun cukup untuk memberikan dorongan energi tanpa menyebabkan kecemasan. Selain itu, teh hijau kaya akan antioksidan, terutama epigallocatechin gallate (EGCG), yang dapat membantu meningkatkan fungsi otak dan melawan radikal bebas.

Membuat es teh hijau di siang hari nampaknya jadi pilihan segar ya. Bikin konsentrasi juga makin naik. 

2. Air Kelapa

Manfaat: Air kelapa adalah minuman alami yang kaya akan elektrolit seperti kalium, magnesium, dan kalsium. Elektrolit ini membantu menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh dan memberikan energi alami.

Minuman ini juga rendah kalori dan bebas dari tambahan gula, menjadikannya pilihan yang sehat untuk tetap terhidrasi dan berenergi.

Menambahkan es batu ke segelas air kelapa membuat siang terasa lebih segar ya. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Smoothie Buah dan Sayur

Manfaat: Smoothie yang terbuat dari campuran buah dan sayur segar dapat memberikan dorongan energi yang tahan lama.

Buah-buahan seperti pisang dan beri mengandung gula alami dan serat, sementara sayuran hijau seperti bayam dan kale kaya akan vitamin dan mineral. Kombinasi ini tidak hanya memberikan energi tetapi juga meningkatkan kesehatan pencernaan dan sistem kekebalan tubuh.

 

3 dari 3 halaman

4. Infused Water dengan Irisan Lemon

Mencampurkan air putih dengan potongan lemon bukan cuma bikin air putih makin terasa segar. Apalagai ditambah aroma lemon yang kuat.

Minum air putih dengan potongan lemon bukan cuma untuk menghidrasi tapi juga membantu melancarkan proses pencernaan. Minuman itu juga mengandung termasuk vitamin C, vitamin B, kalsium, zat besi, magnesium, potasium, dan enzim.

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa lemon memiliki mineral yang membantu menurunkan tekanan darah, mendukung kesehatan kita secara keseluruhan, dan bahkan mungkin memiliki beberapa manfaat kesehatan mental.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat