uefau17.com

Sederet Trik Ampuh Usir Tikus di Rumah dengan Cara Sederhana - Regional

, Padang - Tikus menjadi gangguan yang selalu dihadapi manusia begitu mereka berhasil masuk ke rumah atau tempat bisnis. Dalam mengusir hama tikus bukanlah perkara yang mudah.

Sebab, hewan ini sangat lihai bersembunyi, sangat lincah, sehingga mampu untuk masuk ke dalam bangunan apapun dengan banyak cara.

Adapun cara instan dalam membasmi hawa tikus ialah dengan menggunakan racun. Namun, penggunaan racun untuk membasmi tikus tidak direkomendasikan lantaran di rumah ada anak-anak dan hewan peliharaan.

Lalu bagaimana mengusir tikus tanpa menggunakan racun? Bahan-bahan apa yang mesti digunakan?

1. Menggunakan Bubuk Atau Larutan Cabai

Bubuk atau larutan cabai diyakini mampu mengusir tikus di rumah. Hal ini lantaran tikus tidak menyukai bau cabai. Bubuk atau larutan cabai juga dipercaya mampu membuat pernapasan tikus teriritasi.

Cara penggunaannya juga cukup mudah, cukup taburkan atau semprotkan cabai di area favorit tikus. Perlu diingat juga, jauhkan penggunaannya dari jangkauan anak-anak dan hewan peliharaan.

2. Menggunakan Kantong Teh Bekas

Tikus sangat membenci aroma teh, apalagi teh hitam. Hal itu disebabkan oleh kandungan tanin tinggi di dalamnya. Aroma teh juga mampu mencederai hidung tikus, dan membuatnya secara suka rela pergi dari area dengan aroma teh pekat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Memelihara Kucing

Selain menjadi hewan peliharaan yang lucu, ternyata kucing merupakan predator alami yang memiliki indra tajam untuk membantunya mendeteksi tikus.

Tidak hanya itu, baunya juga secara alami dapat mengusir tikus. Letakan juga bak kotoran kucing di pintu masuk rumah. Tikus akan pergi setelah mencium bau urin kucing.

4. Menggunakan Lada Hitam

Selain dimanfaatkan sebagai bumbu dapur dalam hal penyedap rasa, lada hitam diyakini dapat mengusir tikus.

Lada hitam memiliki kandungan bahan kimia piperin yang beracun bagi tikus. Sehingga bisa mengganggu dan menimbulkan ketidaknyamanan pada saluran pernapasan tikus.

5. Bubuk Kopi

Cara mengusir tikus dari dalam rumah yang terakhir adalah menggunakan bubuk kopi. Bubuk kopi diyakini mampu mengusir tikus lantaran aromanya yang tajam.

Caranya, taburkan kopi di sudut rumah yang sering dilalui tikus. Namun harus ingat, jauhkan dari jangkauan anak-anak.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat