uefau17.com

6 Hal yang Dilakukan Dough Lab Usai Viral Video Tikus Cicipi Kue di Etalase - Health

, Jakarta Di media sosial Twitter atau X ramai sebuah video viral yang memperlihatkan seekor tikus tengah mencicipi salah satu varian produk Gold Digger yang ada di Dough Lab. Hingga saat ini paling tidak sudah 1,1 juta orang melihat video berdurasi 12 detik itu.

Usai kejadian di Dough Lab PIK Avenue Jakarta itu, pihak produsen bergegas mengambil langkah. Salah satunya menutup sementara toko Dough Lab di lokasi tersebut.

Berikut enam tindakan yang dilakukan Dough Lab usai tikus terciduk cicipi kue di etalase produk:

1. Penutupan Sementara

Setelah mendapatkan laporan kejadian tersebut, Doguh lab langsugn melakukan penanggulangan. Lalu, pada 28 Mei 2024 toko tersebut ditutup sementara.

"Pada tanggal 28 Mei 2024 pagi 10.00 WIB kami mulai menutup sementara toko kami agar dapat menjalani prosedur pembersihan yang meyeluruh untuk memastikan lingkungan yang bersih dan higienis saat dibuka kembali."

2. Penghancuran dan Pembuangan Produk dan Kemasan yang Dipajang

"Semua kue dan adonan kue yang dipajang telah dihancurkan dan dibuang dengan memprioritaskan keselamatan dan kebersihan."

3. Pembuangan Alat-Alat Dapur Secara Aman

Dough Lab mengatakan setiap baki, peralatan makan dan peralatan dapur yang terkontaminasi akan dibuang secara aman dan diganti.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

4. Kerja sama dengan Pakar Pengendalian Hama

Bekerja sama dengan layanan pengendalian hama tepercaya dan bersertifikat untuk menjaga standar kebersihan dan keselamatan tertinggi.

5. Penggantian Semua Showcase Display

Kejadian di toko yang ada di PIK Avenue juga membuat Dough Lab berbenah untuk beralih ke showcase display tertutup.

"Bagian dari komitmen kami terhadap integritas produk, kami akan beralih ke showcase display tertutup, guna melindungi produk-produk kami lebih baik," tulis mereka.

6. Koordinasi dengan Manajemen Mal

Dough Lab berkolaborasi dengan manajemen mal untuk menerapkan langkah-langkah preventif, memastikan keselamatan dan kesejahteraan penyewa dan pengunjung.

Sudah Siap Kembali

Dalam video di akun Instagram resmi Dough Lab yang diunggah pada Jumat, 31 Mei 2024, mereka memperlihatkan proses bersih-bersih dan perubahan etalase usai kejadian tersebut. Mulai dari deep cleaning, membuang bahan, pest control hingga mengganti display menjad tertutup.

Lalu tertulis bahwa saat ini sudah bisa kembali melayani konsumen.

"Now we're ready to serve you," begitu tulis Dough Lab di @dough.lab.

 

3 dari 3 halaman

Manajemen PIK Avenue Sudah Berkoordinasi dengan Dough Lab

Usai kejadian tersebut, manajemen PIK Aveneu juga berkoordinasi dengan Dough Lab. Salah satunya dengan meningkatkan penanganan pest control di area mal.

"Manajemen PIK Avenue telah berkoordinasi dengan profesional pest control untuk lebih meningkatkan penanganan di area mall, untuk mencegah kejadian terulang di masa mendatang," tulis PIK Avenue dalam pernyataan di Instagram Stories pada Jumat, 31 Mei 2024. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat