uefau17.com

Jokowi Ajak Syekh Ali Akbar Marbun dan Para Ulama Zikir Kemerdekaan di Istana Negara - Regional

, Jakarta Syekh Ali Akbar Marbun menghadiri Zikir dan Doa Kebangsaan di halaman Istana Negara, Jalan Veteran, Jakarta Pusat, Selasa, 1 Agustus 2023 lalu.

Informasi diperoleh , Minggu (6/8/2023), acara tersebut digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Sejumlah tokoh juga tampak menghadiri acara ini, salah satunya Syekh Ali Akbar Marbun, yang merupakan seorang ulama dan tokoh Nahdlatul Ulama di Sumatra Utara (Sumut) dan juga pendiri sekaligus pengasuh Pondok Pesantren Al Kautsar Al Akbar di Kota Medan.

Presiden Jokowi mengajak para ulama ke halaman Istana Merdeka. Di tempat itu, sudah ada ribuan orang yang akan ikut doa dan zikir bersama.

Jokowi menyampaikan, zikir dan doa kebangsaan digelar sebagai bentuk rasa syukur bahwa jelang HUT ke-78 Kemerdekaan Indonesia telah terlepas dari situasi pandemi Covid-19.

"Alhamdulillahirabbilalamin, puji dan syukur kehadirat Allah SWT, kita bisa hadir kembali di zikir dan doa kebangsaan. Sudah disampaikan oleh Bapak Wakil Presiden bahwa anugerah Allah Swt. yang luar biasa bahwa kita bisa lepas dari Covid-19," kata Jokowi saat itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bersatu dan Saling Menguatkan

Wakil Presiden Republik Indonesia, Ma’ruf Amin, dalam tausiahnya mengajak seluruh elemen bangsa untuk terus bersatu dan saling menguatkan dalam menghadapi berbagai tantangan ke depan.

"Kita mohon kepada Allah supaya diberikan inayah, inayah menghadapi tantangan yang akan datang, kuncinya adalah kita bersatu," ucap Wapres Ma’ruf Amin.

"Mari kita wujudkan sikap tawadu, saling mencintai di antara sesama kita, sikap tarahum saling menyayangi di antara kita," sambungnya. 

3 dari 3 halaman

Dihadiri Ulama Lainnya

Selain Syekh Ali Akbar Marbun, turut hadir Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Miftachul Akhyar, Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Haedar Nashir.

Juga hadir Ketua Umum Pengurus Nahdlatul Ulama, Yahya Cholil Staquf, dan Imam Besar Masjid Istiqlal, Nasaruddin Umar.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat